Waspada, Ini 4 Destinasi Wisata Indonesia yang Menyimpan Bahaya

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Waspada, Ini 4 Destinasi Wisata Indonesia yang Menyimpan Bahaya
Pantai Parangtritis. (Suara.com/Dinar Surya Oktarini)

Deretan destinasi wisata di bawah ini ternyata berpotensi memakan korban.

Suara.com - Saat pergi liburan, kebanyakan orang akan mencari destinasi wisata yang aman dan nyaman untuk melepas penat.

Indonesia sendiri terkenal punya banyak destinasi wisata yang keindahannya tak lagi perlu dipertanyakan. Meski begitu, Indonesia ternyata juga punya destinasi yang menyimpan bahaya.

Dirangkum dari berbagai sumber, kali ini Suara.com telah merangkum beberapa destinasi wisata di Indonesia yang berbahaya bagi turis.

Mana saja destinasi wisata tersebut?

1. Gunung Sinabung

Gunung Sinabung (dok BNPB)
Gunung Sinabung (dok BNPB)

Gunung yang terletak di Dataran Tinggi Karo, Sumatra Utara ini tak cuma menjadi tempat wisata berbahaya di Indonesia namun juga di dunia.

Hal ini dikarenakan Gunung Sinabung kerap mengalami erupsi dan terhitung aktif. Terhitung dari tahun 2010 hingga 2016 silam, gunung ini telah berkali-kali meletus.

2. Pulau Banyak

Pulau Banyak, Aceh (Google Maps)
Pulau Banyak, Aceh (Google Maps)

Pulau Banyak di Aceh sepintas terlihat seperti pulau cantik berpasir putih yang dikelilingi laut biru. Meski begitu, Pulau Banyak ternyata punya beberapa spot berbahaya.

Beberapa waktu silam, 2 turis mancanegara dikabarkan hilang tanpa jejak. Diduga, turis ini hilang karena disapu ombak atau diterkam buaya air payau.

3. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis. (Suara.com/Dinar Surya Oktarini)
Pantai Parangtritis. (Suara.com/Dinar Surya Oktarini)

Pantai Parangtritis di Yogyakarta merupakan salah satu pantai yang terkenal cocok untuk menikmati sunset. Meski begitu, pantai ini juga berbahaya bagi wisatawan yang tidak hati-hati.

Pasalnya, ada beberapa turis yang dikabarkan terseret ombak dan meninggal di pantai ini. Selain itu, Pantai Parangtritis juga lekat dengan mitos mengenai Nyi Roro Kidul.

4. Pulau Manyaifun

Raja Ampat. (Unsplash)
Raja Ampat. (Unsplash)

Raja Ampat dikenal sebagai tempat wisata yang bak surga bagi wisatawan mancanegara. Tak hanya itu, Raja Ampat juga menawarkan panorama bawah air yang memukau.

Meski demikian, ada spot di Raja Ampat yang disebut berbahaya. Spot bernama Pulau Manyaifun tersebut merupakan salah satu tempat yang dihuni buaya dan hiu. Pada 2016 silam, seorang turis Rusia pun dikabarkan meninggal di daerah ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS