Ini Alasan Ayu Dewi Bersihkan Toilet Dua Kali Sehari

Vania Rossa | Risna Halidi
Ini Alasan Ayu Dewi Bersihkan Toilet Dua Kali Sehari
Ayu Dewi. (Suara.com/Risna Halidi)

Bahkan, Ayu Dewi punya waktu khusus untuk membersihkan toilet di rumahnya.

Suara.com - Berapa kali Anda membersihkan toilet di rumah dalam sehari? Presenter kocak Ayu Dewi mengaku bahwa toilet di rumahnya selalu dibersihkan dua kali dalam sehari.

Hal tersebut ia bocorkan kala menjadi bintang tamu dalam acara 'Hari Toilet Sedunia 2019' bersama Vixal, di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Kata Ayu, pembersihan toilet biasanya dilakukan saat anak-anaknya berangkat beraktivitas pada pagi hari dan sebelum pulang ke rumah saat sore hari.

"Di rumah ada anak-anak. Dibersihkan setiap anak berangkat berkegiatan. Kita pastikan lantai gak licin, kering, bersih, dan harum. Semoga dengan step-step yang kita jaga, gak cuma noda hilang tapi juga kuman hilang," kata ibu tiga anak tersebut.

Dibersihkan setiap hari begitu, memangnya Ayu paranoid dengan bakteri, ya?

Kata Ayu, membersihkan toilet sampai dua kali sehari merupakan caranya melakukan usaha preventif dalam menjaga kebersihan rumah.

Apalagi, kamar mandi dan toilet merupakan salah satu area di rumahnya yang paling sering dipakai oleh banyak orang dan tamu.

Lucunya, kebiasaan bersih tersebut sedikit banyak memengaruhi anak-anak Ayu Dewi. Ayu bahkan menggambarkan dua buah hatinya Aqilah dan Aqlan sebagai anak yang 'jijikan'.

"Kita kan biasa bersih. Terus Aqilah alergi karpet, jadi semua karpet disingkirin. Begitu dia lihat benda bertekstur dikit, ada awal-awal jijiknya. Tapi lama kita jelasin itu bukan kotoran. Kalau masalah anak jadi jijik karena di rumah bersih, itu bukan masalah. Kita jelasin," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS