Ada Pria Sembunyi di Toilet Pesawat, Penerbangan Ini Terpaksa Ditunda

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Ada Pria Sembunyi di Toilet Pesawat, Penerbangan Ini Terpaksa Ditunda
Ilustrasi pesawat (Pixabay/huynhkimdaihuu30051999)

Akibatnya, penumpang pesawat lain pun terpaksa harus melakukan check in ulang.

Suara.com - Sebelum penumpang dapat naik pesawat, normalnya ada berbagai macam pemeriksaan keamanan dan pemeriksaan dokumen yang harus dilakukan.

Meski begitu, belum lama ini, para penumpang pesawat di sebuah maskapai bernama Vueling sukses dibuat heboh dan kesal akibat ulah seorang pria.

Entah bagaimana caranya, pria yang namanya tidak disebutkan ini berhasil melewati pemeriksaan keamanan dan masuk ke dalam pesawat tanpa membawa boarding pass maupun paspor.

Melansir dari laman Fox News, insiden ini terjadi di penerbangan internasional Vueling dari Barcelona ke Dublin.

Awalnya, pesawat tersebut dijadwalkan lepas landas pada 12.40 siang waktu setempat. Namun, akibat ulah pria yang menyelundup masuk ini, penerbangan ditunda.

Ilustrasi toilet pesawat. (Shutterstock)
Ilustrasi toilet pesawat. (Shutterstock)

Tak cuma menyelundup masuk, pria ini dikabarkan bersembunyi di toilet pesawat sebelum keberadaannya diketahui.

Untunglah, pihak kepolisian mendapat informasi jika ada pria tak dikenal yang masuk ke pesawat secara ilegal dan tanpa dokumen resmi.

Si pria yang bersembunyi di toilet pesawat pun sempat membarikade dirinya sendiri dan menolak keluar. Akibatnya, penumpang lain harus turun pesawat lebih dulu sementara pihak berwenang menangani situasi tersebut.

Barulah setelah pria di toilet itu diamankan, penumpang diminta untuk melakukan check-in ulang dan masuk ke dalam pesawat. Pesawat tersebut juga akhirnya bisa lepas landas pada pukul 15.21 waktu setempat.

Di sisi lain, belum jelas apa tujuan pria yang menyelundup masuk ke dalam pesawat ini dan apakah dia akan dikenai hukuman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS