Pakai Baju Bekas, Cara Kate Middleton Hormati Pengantin di Acara Pernikahan

Rauhanda Riyantama | Rima Suliastini
Pakai Baju Bekas, Cara Kate Middleton Hormati Pengantin di Acara Pernikahan
Pangeran William bersama Kate Middleton dan ketiga anaknya saat acara kerajaan (Instagram/kensingtonroyal)

Kate Middleton menghindari tampil mencolok agar sorotan fokus pada pengantin.

Suara.com - Kate Middleton seringkali tampil memukau ketika menghadiri berbagai acara kerajaan. Rupanya ada hal kompleks yang ia perhatikan sebelum muncul di depan publik, seperti memilih pakaian dengan hati-hati.

Melansir Insider, Kate Middleton selalu menggunakan ulang gaun yang sudah pernah dipakai sebelumnya ketika menghadiri acara pernikahan.

Hal ini dilakukan untuk menghormati pengantin wanita yang seharusnya lebih banyak disorot ketimbang dirinya yang hanya berstatus tamu undangan.

Wartawan Kerajaan Inggris, Camilla Tominey mengatakan ini sudah menjadi tradisi di lingkungan kerajaan dan Kate melanjutkan kebiasaan ini dengan cukup baik.

Contohnya ketika Kate Middleton hadir di acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ia memilih pakai ulang gaun Alexander McQueen yang pernah dipakai saat pembaptisan Putri Charlotte dan Trooping the Colour 2016.

Kate Middleton. (Instagram/@theroyalfamily)
Kate Middleton. (Instagram/@theroyalfamily)

Uniknya, Kate juga selalu menggunakan gaun Alexander McQueen ketika menghadiri undangan pernikahan. Seperti yang sudah diketahui, Alexander McQueen adalah rumah mode yang mengeluarkan gaun pengantin Kate Middleton.

Menurut wartawan Kerajaan Inggris yang lain, Kristen Meinzer, ini adalah sebuah penghormatan kecil dari Kate Middleton untuk bernostalgia tentang pernikahannya dengan Pangeran William.

Warna Rambut Baru Kate Middleton. (Instagram/@michaelkors)
Kate Middleton. (Instagram/@michaelkors)

"Ini cara untuk menunjukkan nostalgia untuk pernikahan mereka sendiri tanpa menandingi pengantin wanita," ujarnya.

Tak percaya? Lihat saja gaun Alexander McQueen yang dipakai Kate ketika hadir di pernikahan Putri Eugenie. Mirip dengan yang dipakai saat ia tampil di balkon istana kala Trooping the Colour 2017 kan?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS