Tren Baju Sopan, Amerika Serikat Hadirkan Miami Modest Fashion Week

Vania Rossa | Risna Halidi
Tren Baju Sopan, Amerika Serikat Hadirkan Miami Modest Fashion Week
Miami Modest Fashion Week.

Modest fashion week akan segera digelar di Amerika Serikat.

Suara.com - Tren busana sopan atau modest fashion sudah ramai digaungkan sejak 10 tahun lalu, terutama di negara-negara berpopulasi muslim besar seperti Indonesia dan Malaysia.

Meski tak melulu dimaknakan sebagai hijab atau pakaian muslim, namun siapa sangka jika tren busana ini akhirnya juga menjangkiti bagian dunia yang lain, salah satunya Amerika Serikat. Tidak lama lagi, Amerika Serikat akan menyelenggarakan pekan mode busana sopan bertajuk Miami Modest Fashion Week (MMFW) untuk pertama kalinya.

Tentu saja akan ada perwakilan Indonesia dalam ajang yang berlangsung di Intercontinental Hotel Miami, Florida, USA, pada November 30 sampai 2 Desember 2019 ini.

Dia adalah desainer modest Jeny Tjahyawati. Berkolaborasi bersama Buccheri, keduanya akan meramaikan panggung fesyen internasional tersebut. "Saya mengangkat motif batik mega mendung lewat nuansa pantai yang khas. Ada juga motif karang, rumput laut, ikan, dan perahu yang saya ambil dari lipatan kertas origami," kata Jeny.

Jeny akan membawa sekitar 30 karya yang mengusung konsep keseluruhan bertema street couture dengan look Parasol Island. Dari 30 koleksi tersebut, 20 koleksi diperuntukkan bagi perempuan dan 10 koleksi lainnya untuk laki-laki.

Sementara perusahaan ritel alas kaki dalam negeri, Buccheri, akan membawa sekitar 46 koleksi alas kaki terbarunya.

Selain Indonesia, atlet anggar asal Amerika Serikat yang pernah meraih medali perunggu di Olimpiade, Ibtihaj Muhammad, juga akan menampilkan koleksinya di ajang Miami Modest Fashion Week. Tidak hanya itu, akan ada desainer-desainer dunia lain seperti dari Rusia, Malaysia, Timur Tengah, hingga Brazil.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS