Jelang Natal, Intip Tradisi Ratu Elizabeth II di Lingkungan Istana

Yasinta Rahmawati | Rima Suliastini
Jelang Natal, Intip Tradisi Ratu Elizabeth II di Lingkungan Istana
Ratu Elizabeth II. (Shutterstock)

Ratu Elizabeth II membagikan banyak kado Natal, lho!

Suara.com - Sebagai pemimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II tentu memiliki tradisi tersendiri dalam merayakan Natal. Selain menjamu ribuan tamu penting di Istana Buckingham, nenek Pangeran Wiiliam ini juga membagikan banyak kado Natal bagi staf istana lho.

Melansir laman The Sun, Ratu Elizabeth II menyiapkan sekitar 620 kado Natal untuk dibagikan pada staf istana. Diperkirakan, anggaran dananya mencapai Rp 565 juta.

Merangkum Faboulus Digital, mantan ajudan ratu membocorkan kado Natal itu dibagikan sekitar dua minggu sebelum Natal tiba.

Tradisinya cukup unik, yaitu para staf istana berbaris untuk bertemu langsung dengan Ratu Elizabeth II dan di dalam ruangan, ratu akan membagikan langsung kado Natalnya sembari memberi ucapan terima kasih.

"Mereka (staf istana) berbaris untuk menerima bungkusan hadiah dari ratu dan dia akan mengucapkan sepatah dua patah kata pada masing-masing orang. Biasanya ucapan terima kasih atas kerja keras mereka sepanjang tahun ini," kata sumber.

Ilustrasi kado Natal. (Pexels/Tofros.com)
Ilustrasi kado Natal. (Pexels/Tofros.com)

Selain kado Natal yang terdiri dari buku atau suvenir dari toko hadiah dalam istana, Ratu ELizabeth II selalu menyisipkan puding Natal dalam bingkisannya.

Ada sekitar 1.500 puding Natal yang siap untuk dibagikan pada staf istana, polisi istana dan staf penjaga istana.

Tradisi ini sudah dilakukan selama bertahun-tahun oleh Raja George V yang kemudian diteruskan oleh Raja George VI dan Ratu Elizabeth II.

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II. (Instagram/@kensingtonroyal)
Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II. (Instagram/@kensingtonroyal)

Lalu apa yang akan dibagikan Ratu Elizabeth II pada para penggemar kerajaan?

Seperti publik figur lainnya, Ratu Elizabeth II dan anggota kerajaan lain akan menyiapkan ratusan kartu Natal bergambar foto keluarga untuk dikirim sebagai kartu ucapan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS