Hangatnya Natal Bersama Minuman Cokelat Campur Tolakangin, Penasaran?

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Hangatnya Natal Bersama Minuman Cokelat Campur Tolakangin, Penasaran?
Acara peluncuran di Gerai Kopi Kangen Muara Karang, Jakarta utara, Minggu, (15/12/2019). (Suara.com/Risna Halidi)

Ini racikan minuman cokelat campur tolakangin untuk hangatkan Natal

Suara.com - Hangatnya Natal Bersama Minuman Cokelat Campur Tolakangin, Penasaran?

Apa jadinya jika es cokelat dicampur dengan cairan jamu kebugaran dari brand dalam negeri kenamaan, Tolakangin?

Wah pasti unik ya! Hal itulah yang coba dibawa oleh gerai kopi kekinian Kopi Kangen. Salah satu menu yang ditawarkan adalah menu minuman Tolakangin series yaitu Kangen Dimanjah.

Menu tersebut secara garis besar merupakan perpaduan antara cokelat, susu segar dan Tolakangin.

 Minuman cokelat campur Tolakangin. (Suara.com/Risna Halidi)
Minuman cokelat campur Tolakangin. (Suara.com/Risna Halidi)

Lalu darimana inspirasi minuman unik ini berasal? Menurut duo founder Kopi Kangen yaitu William Heuw dan Chris Erlando, Tolakangin merupakan satu 'obat mujarab' yang dekat dengan masyarakat Indonesia terutama ketika memasuki musim penghujan seperti sekarang.

Karena alasan tersebut juga, keduanya merilis menu Kangen Dimanjah bertepatan dengan musim liburan Natal dan Tahun Baru 2020. "Kami terinspirasi oleh Bulan Desember daat musim liburan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di mana musim hujan datang dan kita semua kangen berkumpul bersama keluarga," kata Chris saat ditemui media dalam acara peluncuran di Gerai Kopi Kangen Muara Karang, Jakarta utara, Minggu, (15/12/2019).

Kamu mungkin penasaran, apakah kandungan campuran antara cokelat dan Tolakangin tidak akan mengganggu khasiat jamu itu sendiri? Menurut Ronald Pradanto dari Kopi Kangen, Kandungan khasiat dan sebagainya dalam Tolakangin tidak akan berubah, kecuali jika ada Vitamin C di dalamnya.

"Vitamin C jika kena panas di atas 60 derajat kandungannya hilang. Apalagi Tolakangin ini bukan obat tapi jamu," kata Ronald.

Meski demikian, ia tahu bahwa Tolakangin tidak disarankan dicampur dengan cafein, yang adalah kopi. Maka dari itu, ia mencoba membuat minuman kekinian dengan komposisi cokelat 30 persen, susu hampir 70 persen dan Tolakangin sebanyak 5ml.

Lalu bagaimana dengan rasanya? Wah, menu Kangen Dimanjah jelas berbeda dengan minuman cokelat lainnya. Rasanya tidak hanya cokelat tetapi juga ada sensasi mint yang menghangatkan meski dibuat dengan es.

Karena campuran Tolakangin tak sampai separuh, maka bisa dipastikan rasa jamu tidak akan menguasai minuman tersebut. minuman cokelat Kangen Dimanjah tersedia dalam dua pilihat yaitu panas dan dingin. Kamu penasaran?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS