facebook

Tips Menyimpan Hijab Agar Tak Meninggalkan Garis Lipatan

Vania Rossa
Tips Menyimpan Hijab Agar Tak Meninggalkan Garis Lipatan
Hijab Sweet Rose by Calvin Kain. (Calvin Kain)

Garis lipatan di hijab, terutama hijab segiempat, bikin hijab kamu jadi sulit rapi saat dikenakan.

Suara.com -
Kamu mungkin sangat telaten menyetrika semua baju dan hijab kamu hingga licin, dan menyusun semuanya dengan rapi di dalam lemari pakaian. Tapi faktanya, kebiasaan menyetrika dan melipat hijab dengan presisi ini bisa merugikan, lho.

Iya, melipat hijab dengan presisi, dengan cara mempertemukan ujung sisi yang satu dengan yang lain, akan meninggalkan bekas lipatan di tengah hijab, dan itu justru menyulitkan kamu membentuk hijab dengan rapi ketika akan dipakai.

Lalu, bagaimana seharusnya menyimpan dan melipat hijab agar tak meninggalkan garis lipatan yang mengganggu? Simak tipsnya berikut ini.

1. Gantung hijab di hanger

Baca Juga: Inspirasi OOTD Hijab buat Kamu yang Nggak Mau Ketinggalan Tren

Cara penyimpanan hijab yang terbaik adalah dengan cara menggantungnya di hanger. Selain bisa menggunakan hanger khusus hijab, kamu juga bisa menggantung hijab satu persatu di hanger pakaian. Sebelum menggantungnya di hanger, pastikan kamu telah menyetrika hijab hingga licin. Kemudian lipat hijab secara horizontal tanpa menekan atau menyetrika lipatannya, baru kamu bisa gantungkan hijab di hanger.

2. Gulung hijab tanpa dilipat

Tahu, kan, cara menggulung ala toko kain? Nah, cara ini juga bisa kamu aplikasikan untuk menyimpan hijab. Kamu bisa memanfaatkan gulungan karton panjang untuk membantu menggulung hijab. Atau kalau merasa terlalu panjang, kamu bisa lipat hijab menjadi dua dan baru digulung. Dengan cara ini, hijab kamu akan bebas dari bekas lipatan yang mengganggu saat dikenakan.

3. Letakkan di dalam kotak bersekat

Kotak atau laci yang memiliki sekat juga bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan hijab. Sebelum menggulung hijab, kamu harus melipat hijab menjadi beberapa lipatan kecil. Untuk menghindari potensi hijab kusut, usahakan jangan terlalu lama menyimpan hijab dengan cara ini.

Baca Juga: Pergi Liburan, Ini Hijab yang Nyaman untuk Dikenakan

Nah, jika kamu menerapkan cara-cara di atas, dijamin hijab kamu akan bebas dari garis lipatan yang mengganggu penampilan saat dipakai. Dan untuk melengkapi koleksi hijab, kamu juga bisa tengok aneka pilihan hijab dari Calvin Kain yang ada di Serbada.com.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar