Kopi Kekinian Ini Diklaim Ramah Lambung, Terbuat dari Apa?

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Kopi Kekinian Ini Diklaim Ramah Lambung, Terbuat dari Apa?
Fore Coffee perkenalkan varian kopi yang dibuat khusus untuk yang memiliki masalah lambung. (Dok Fore)

Fore Coffee perkenalkan varian kopi yang dibuat khusus untuk yang memiliki masalah lambung

Suara.com - Kopi Kekinian Ini Diklaim Ramah Lambung, Terbuat dari Apa?

Kopi kekinian telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban Indonesia. Kini banyak kedai kopi tumbuh subur, tak hanya di kota tapi sudah masuk sampai ke desa-desa.

Meski nikmat, minum kopi juga selalu dikaitakan dengan masalah lambung. "Kami melihat kebiasaan ngopi telah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama bagi anak-anak muda. Kebiasaan ngopi yang sedang trend belakangan ini juga menjadi salah satu penyebab seseorang rentan terkena maag," kata Head of Marketing Digestive Category Consumer Health PT Kalbe Farma Tbk, Afriani Karina.

Kabar baiknya, kedai Fore Coffee mencoba memperkenalkan varian kopi yang dibuat khusus untuk yang memiliki masalah lambung. "Ini varian kopi yang lebih ramah bagi lambung yang sensitif atau gampang perih yaitu Sobat Perih Coffee Latte," kata Shintia Xu, Head of Marketing & Business Fore Coffee.

Dikatakan Shintia, kopi ramah lambung tersebut terbuat dari kopi arabika, setengah shot espresso dan susu kedelai yang diklaim lebih light untuk dikonsumsi. "Dengan proses pemilihan biji kopi arabika yang kandungan kafeinnya lebih rendah, susu kedelai yang lebih mudah dicerna karena tidak mengandung laktosa hingga cara pembuatan berkualitas tinggi membuat Sobat Perih Coffee Latte dapat menjadi alternatif baru bagi konsumen," katanya.

Lewat hasil survei yang dilakukan oleh Fore dan Promag pada Januari 2020 kepada konsumen, ditemukan bahwa 80 persen responden yang memiliki riwayat maag, mengalami penurunan gejala hingga tidak merasakan masalah lambung setelah minum Sobat Perih Coffee Latte ini.

"Seseorang yang menderita maag harus tetap memperhatikan jenis kopi apa yang akan dikonsumsi. Perlu dipastikan kandungan kopi yang dikonsumsi tidak meningkatkan sensitivitas saluran cerna dan dianjurkan makan terlebih dahulu sebelum minum kopi," ujar Dr Helmin Agustina Silalahi, Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS