Sudah Pandemi, Pengelola Mal Ikut Lakukan Upaya Pencegahan Corona Covid-19

Risna Halidi
Sudah Pandemi, Pengelola Mal Ikut Lakukan Upaya Pencegahan Corona Covid-19
Pencegahan penyebaran virus corona di mal (Dok. Aeon Mall)

Pengelola mal berupaya melakukan upaya pencegahan virus corona Covid-19.

Suara.com - Wabah virus corona Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO membuat banyak lokasi pusat keramaian melakukan upaya pencegahan ekstra.

Salah satunya adalah pusat perbelanjaan modern seperti di Tangerang dan Jakarta Timur, yaitu Aeon Mall BSD dan Aeon Mall JGC.

General Manager Facility Headquarter Aeon Mall Indonesia, Windy Bharata, menyampaikan bahwa terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona, pihaknya telah menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti penyediaan hand sanitizer yang dapat dimanfaatkan oleh customer yang datang ke dua mal tersebut.

Pencegahan penyebaran virus corona di mal (Dok. Aeon Mall)
Pencegahan penyebaran virus corona di mal (Dok. Aeon Mall)

"Sejak awal adanya pemberitaan mengenai virus corona, Aeon Mall sudah menyediakan fasilitas untuk mendukung gerakan hidup bersih yaitu adanya hand sanitizer yang diletakkan di setiap pintu masuk dan dapat digunakan oleh customer secara gratis," kata Windy melalui siaran tertulis yang diterima Suara.com.

Kasus positif corona Covid-19 juga telah menjadi momentum peningkatan fasilitas kesehatan di dua mal tersebut dengan melakukan penambahan hand sanitizer di setiap lobby lift agar customer mal bisa memakai hand sanitizer sebelum menggunakan lift.

Pihak mal juga berupaya melakukan edukasi mengenai cara pencegahan penyebaran virus corona melalui media promo yang ada di area mal serta media sosial milik Aeon Mall.

"Tim kebersihan kami telah ditugaskan untuk melakukan pembersihan ekstra dengan menyeka area yang sering disentuh pelanggan menggunakan disinfektan alcohol, seperti pagar, sabuk eskalator, meja makan di food court, dan pegangan pintu," kata Windy, menambahkan.

Dengan begitu Windy berharap, masyarakat dapat secara aktif menjaga kebersihan ketika berada di tempat umum seperti di mal sebagai salah satu langkah pencegahan penularan virus corona.

"Antara lain dengan memanfaatkan fasilitas pendukung yang telah kami sediakan, sehingga customer tidak perlu merasa panik namun tetap waspada," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS