alexametrics

Tips Aman Bercinta di Tengah Wabah Virus Corona Covid-19

Bimo Aria Fundrika
Tips  Aman Bercinta di Tengah Wabah Virus Corona Covid-19
Ilustrasi bercinta atau hubungan intim. (Shutterstock)

Mau tahu bagaimana caranya agar libido Anda tersalurkan dengan cara aman di tengah wabah virus Corona Covid-19? Cari tahu jawabannya di sini.

Suara.com - Wabah virus corona Covid-19 membuat setiap orang harus membatasi diri untuk bertemu dengan orang orang lain. Hal itu tidak lain untuk mengurangi risiko penularan.

Kondisi demikian tentu membuat seorang mesti berpikir ulang ketika ingin bercinta atau berhubungan seks. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa berhubungan seks sama sekali di tengah wabah Covid-19.

Ada sejumlah tips yang bisa digunakan bagi kamu yang tetap ingin bercinta dan memperkecil risiko tertular.

Seperti dikutip dari rekomendasi New York City Health Department, hal penting yang mesti dipahami bahwa virus corona baru bisa menyebar melalui kontak langsung dengan air liur atau lendirnya.

Baca Juga: 125 Ribu Alat Rapid Test Virus Corona Disebar ke Seluruh Indonesia

Hingga kini belum jelas apakah Covid-19 bisa menular melalui hubungan seks.

Namun Covid-19 ditemukan pada tinja orang yang terinfeksi virus. Meski demikian, hingga saat ini Covid-19 belum ditemukan dalam sperma atau cairan vagina.

Oleh karena itu, mereka merekomendasikan bahwa hubungan seks teraman ialah dengan diri sendiri alias masturbasi.

NYC Health Department menyebut tidak akan menyebarkan COVID-19, terutama jika kamu mencuci tangan dan sex toys dengan sabun dan air selama setidaknya 20 detik. Hal itu dilakukan sebelum dan sesudahnya.

Jika ingin dengan pasangan, pastikan orang tersebut satu rumah dan tidak terinfeksi Covid-19. Hindari hubungan seks bebas, terlebih dengan kenalan baru di internet.

Baca Juga: Polisi Razia Warnet Guna Cegah Penyebaran Virus Corona

Saat ingin bercinta, penting untuk diingat bahwa berciuman dapat dengan mudah menularkan COVID-19. Hindari mencium siapa pun yang bukan bagian dari lingkaran kecil kontak dekat kamu.

Komentar