Rada Nyeleneh, Wanita Ini Berbagi Tips Bisa Makan Enak saat Pakai Masker

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
Rada Nyeleneh, Wanita Ini Berbagi Tips Bisa Makan Enak saat Pakai Masker
Ilustrasi perempuan memakai masker. (Pixabay/Juraj Varga)

Biarpun kreatif, tips makan enak saat pakai masker ini sebaiknya tidak ditiru.

Suara.com - Masker menjadi salah satu benda yang banyak dicari belakangan ini. Orang-orang diminta memakainya, utamanya saat sakit atau bepergian ke luar rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Tak hanya di Indonesia, masyarakat dunia pun kini beramai-ramai mengamankan diri dengan cara menggunakan masker saat berada di tempat umum.

Biar masker berfungsi secara maksimal, tentu saja idealnya masker harus senantiasa dipakai. Selain itu, cara melepas masker pun tidak boleh sembarangan.

Namun, belum lama ini, seorang warganet malah membagikan tips agar dirinya bisa tetap makan enak meski menggunakan masker.

Alih-alih membuka masker dan menyimpannya lebih dulu, perempuan dalam video TikTok tersebut malah melubangi masker dan memasang tutup botol di sana.

Tips Makan dengan Masker (instagram.com/sharedtip)
Tips Makan dengan Masker (instagram.com/sharedtip)

Selanjutnya, saat dia hendak makan, tutup botol itu pun dibuka lebih dulu. Tanpa perlu melepas masker, dirinya pun bisa makan kentang goreng hingga meminum soda dengan santai.

Barulah setelah selesai makan, tutup botol dipasang lagi sehingga masker kembali dalam posisi tertutup.

Meskipun kreatif, tips makan saat pakai masker ini ini malah membuat warganet gagal paham. Sebagian menilai lubang tersebut terlalu kecil, sementara yang lain malah takut jika masker tak lagi bisa berfungsi maksimal.

"Oke, jadi bagaimana caranya aku makan burger?" komentar seorang warganet.

Warganet lain mengungkapkan, "Ini membuat masker tak lagi berguna."

"Apakah ini seharusnya lucu atau berisi informasi, karena kalau maksudnya lucu maka dia berhasil tapi kalau maksudnya memberikan tips maka lebih baik melepas maskernya," tambah warganet lainnya.

"Kreatif, tapi dia lebih baik makan dengan masker dibuka... tampaknya ini tidak membantu," komentar salah satu warganet.

"Apakah kau sudah mencuci tanganmu," seorang warganet bertanya.

Meski nyeleneh, video tersebut nyatanya mendapat cukup perhatian dari warganet. Dibagikan ulang oleh akun Instagram @sharedtip, video TikTok itu setidaknya sudah ditonton sekitar 64 ribu kali.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS