Asyik, Belanja Hemat Jadi Lebih Gampang Pakai Aplikasi Shooper!

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati
Asyik, Belanja Hemat Jadi Lebih Gampang Pakai Aplikasi Shooper!
Ilustrasi belanja bahan makanan. (Pexels)

Tak perlu repot mengecek tiap toko untuk membandingkan harga barang saat belanja. Dengan aplikasi Shooper, Anda bisa melakukannya lewat smartphone.

Suara.com - Asyik, Belanja Hemat Jadi Lebih Gampang Pakai Aplikasi Shooper!

Saat belanja, kecenderungan orang akan mencari harga termurah pada produk yang dibeli. Hingga konsumen membandingkan harga barang yang sama pada setiap toko atau supermarket offline maupun online.

Jika belanja di ecommerce, mungkin tak terlalu sulit untuk membandingkan atau mencari harga termurah. Tapi bagi ibu-ibu yang lebih senang belanja bulanan di toko grosir atau supermarket tentu repot jika harus bolak-balik ke berbagai toko demi bisa mendapat harga lebih murah dan berhemat.

Jalan keluarnya, ibu-ibu bisa membandingkan harga kebutuhan barang pokok di supermarket atau toko grosir terdekat cukup dengan menggunakan aplikasi Shooper.

Para ibu cukup memasukan daftar belanjaan yang ingin dibeli kemudian aplikasi akan mencarikan toko terdekat dari lokasi juga dengan total harga termurah.

"Cara mencari harga termurah, bisa browsing makanan sehari-hari. Misal ayam bisa lihat toko atau supermarket berbeda, mana yang lebih murah. Pergerakan harga naik turun juga bisa dilihat," kata Founder dan CEO Shooper Oka Simanjuntak saat teleconference bersama media, Rabu (29/4/2020).

Oka menyampaikan bahwa shooper khusus untuk membandingkan harga barang di toko fisik bukan online. Hingga saat ini seluruh toko dan supermarket yang terdata pada Shooper di seluruh Indonesia terdapat 1.300 toko.

Panduan Belanja Selama Pandemi Covid-19
ilustrasi belanja

Ia menjelaskan bahwa harga yang tercantum di aplikasi berasal dari konsumen sendiri bukan dari produsen toko. Dengan cara konsumen mengunduh foto struk belanjaan ke aplikasi kemudian akan didata nama toko juga harga per produk yang ada pada struk belanja.

"Kami belum ada kerjasama dengan supermarket. Jadi data langsung dari konsumen bukan dari supermarket," ucapnya.

Oleh sebab itu, diakui Oka keakuratan harga pada Shooper baru sekitar 80 persen. Sebab bisa jadi terdapat kendala kurang jelas saat memfoto struk.

"Shooper tidak pernah mengklaim 100 persen akurat. Harga yang kami dapat dari struk belanja. Sehingga bisa dipertanggungjawabkan karena ada struk belanjanya, ada fotonya," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa bagi pengguna Shooper yang mengunduh struk belanja akan mendapat poin yang kemudian bisa ditukarkan dengan produk tertentu pada setiap toko.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS