Tiga Cara Tetap Tersambung Saat Lebaran Meski di Rumah Aja

Risna Halidi
Tiga Cara Tetap Tersambung Saat Lebaran Meski di Rumah Aja
Ilustrasi maaf-maafan saat lebaran. (Shutterstock)

Kegiatan bersilaturahmi kepada sanak saudara dan sahabat telah lama menjadi acara utama dalam merayakan Hari Raya Idulfitri.

Suara.com - Tiga Cara Tetap Tersambung Saat Lebaran Meski di Rumah Aja

Kegiatan bersilaturahmi kepada sanak saudara dan sahabat telah lama menjadi acara utama dalam merayakan Hari Raya Idulfitri.

Selain momen untuk saling bermaaf-maafan, momen ini juga dimanfaatkan untuk mempererat tali persaudaraan dengan anggota keluarga yang jarang ditemui di hari-hari biasa.

Sayangnya di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, kita diminta untuk tetap di rumah aja dalam upaya mencegah penyebaran  Covid-19 di Indonesia. 

Tapi hal itu bukan alasan untuk tidak bersilaturahmi di perayaan Lebaran tahun ini! Dilansir dari siaran pers Likee, ada beragam cara untuk tetap menjalin hubungan dan merayakan Lebaran dengan orang-orang terdekat kamu.

Yuk, simak apa saja caranya di bawah ini!

1. Live Streaming di Media Sosial
Mengenal kebiasaan orang-orang saat ini yang tidak bisa lepas dari media sosial, cara satu ini cocok untuk kamu yang punya banyak kerabat yang aktif di media sosial.

Kegiatan online satu ini juga mudah sekali dilakukan karena sekarang sudah banyak platform yang menyediakan fitur untuk mengadakan pertunjukkan live. Melalui cara ini kamu juga dapat bersilaturahmi dengan teman-teman sekolah, teman kerja, maupun teman satu komunitas yang jarang kamu temui.

2. Grup Chat Keluarga
Salah satu cara termudah untuk tetap menjaga silaturahmi di masa pandemi ini melalui grup chat keluarga.

Pasti kamu punya minimal satu platform pengiriman pesan untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekatmu. Tak jarang pula dibuat grup keluarga di dalam platform tersebut agar dapat berkomunikasi dengan semua anggota keluarga secara bersamaan. 

Mengirimkan ucapan melalui chat merupakan cara bersilaturahmi yang paling sederhana yang bisa dilakukan secara jarak jauh.

Selain chat, melalui platform ini kamu juga bisa saling berbagi foto dan video kemeriahan merayakan lebaran di rumah masing-masing ke sanak saudara lainnya. 

3. Panggilan video 
Buat kamu yang sudah di rumah aja selama beberapa bulan dan sudah tidak bisa membendung rasa kangen dengan sanak saudara dan sahabat di luar sana, opsi satu ini pas banget untuk kamu yang sedang dilanda kerinduan. 

Banyak bermunculan aplikasi video call atau panggilan video yang dapat menampung hingga 100 orang di satu panggilan.

Kamu tetap bisa bersilaturahmi saat lebaran tanpa harus keluar rumah menggunakan aplikasi video call ini. Kamu bisa mengucapkan selamat Idulfitri secara langsung agar suasana lebaran terasa lebih syahdu walaupun tidak dapat bertemu secara fisik.

Melihat kondisi keluarga dan saling bercanda tawa mampu mengurangi rasa rindu kamu melalui momen kebersamaan seperti ini.

Cara ini sangat sangat efektif untuk merayakan lebaran secara online dengan keluarga dan sahabat dan pastinya memberikan pengalaman baru di hidup kamu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS