Tetap Aman dan Gaya dengan Jaket Pelindung Diri Karya Anne Avantie

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Tetap Aman dan Gaya dengan Jaket Pelindung Diri Karya Anne Avantie
Jaket Pelindung Diri Karya Anne Avantie. (Instagram/@anneavantieheart)

Anne Avantie mengombinasikan jaket pelindung diri karyanya dengan kain batik hingga lurik.

Suara.com - Pandemi Covid-19 ternyata tidak menghalangi seorang desainer untuk terus berkarya dan berinovasi, termasuk Anne Avantie. Desainer kebaya ini memanfaatkan situasi pandemi ini dengan mendesain Jaket Pelindung Diri (JPD).

Jaket pelindung diri yang dipamerkan melalui akun Instagramnya @anneavantieheart ini sudah dijual sejak April lalu. Jaket ini dibuat dengan material seperti jas hujan berwarna putih transparan. Agar tetap bergaya, Anne Avantie mengombinasikannya dengan kain batik hingga lurik.

Ia pun menuliskan alasan mengapa pada akhirnya tertarik untuk membuat jaket pelindung diri di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Di masa sulit yang melahirkan kreatifitas, ketika beberapa orang menelepon dan ingin membeli APD, saya bertanya, mau buat apa? Saya tidak melayani pembelian untuk pribadi, tetapi hanya disumbangkan ke rumah sakit," tulisnya.

"Lalu dia bilang, ya kami mau ke supermarket mau beli susu anak kami habis, pampers, dan buah, serta kepentingan lain," jelasnya.

"Lalu terbersitlah di pikiran saya untuk membuat JPD yang fahionable yang bergaya," kata Anne Avantie.

Menurutnya, APD bukanlah diperuntukkan bagi masyarakat, melainkan tim medis yang berada di garda terdepan, yang tentunya sangat membutuhkan perlindungan diri.

"Karena APD untuk medis, tidak bisa dipakai untuk umum dan sembarangan, apalagi untuk ke supermarket. Itu bukan tempat yang layak," ungkapnya.

Anne Avantie menjual JPD tersebut secara online mulai dari harga Rp 290 ribu - Rp 450 ribu. Ia menambahkan jika 20 persen dari pembelian JPD juga disumbangkan untuk karya kemanusiaan di Yayasan Anne Avantie.

Ia pun tak lupa menuliskan mengenai cara aman setelah menggunakan JPD.

"Setelah dipakai, digantung di tempat terbuka (tidak dilipat atau disimpan di lemari) lalu di gantung setelah di semprot Desinfectan. Selamat mengenakan dengan AMAN dan BERGAYA," tulisnya.

Diketahui sudah banyak artis dan figur publik yang turut mengenakan JPD karya Anne Avantine, seperti Ayu Ting Ting dan anak kesayangannya, Bilqis, kemudian Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira, Patricia Gouw, hingga Chika Jessica.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS