Anggun Jadi Orang Asia Pertama yang Masuk dalam 100 Artis Favorit Perancis

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
Anggun Jadi Orang Asia Pertama yang Masuk dalam 100 Artis Favorit Perancis
Anggun C Sasmi [Suara.com/Yuliani]

Diva kelahiran Indonesia tersebut kini baru saja menjadi orang Asia pertama yang masuk dalam peringkat '100 artis favorit masyarakat Perancis'. Bagaimana kisahnya?

Suara.com - Anggun C Sasmi seakan terus menunjukkan kiprahnya di dunia musik mancanegara. Diva kelahiran Indonesia tersebut kini baru saja menjadi orang Asia pertama yang masuk dalam peringkat '100 artis favorit masyarakat Perancis'. 

Juri Internasional Asia’s Got Talent tersebut, dalam siaran pers yang suara.com terima hari ini, Senin (29/6/2020) mengaku sangat tersanjung karena masyarakat Perancis telah menempatkan dirinya sebagai salah satu artis favorit mereka. 

Anggun C Sasmi [Instagram]
Anggun C Sasmi [Instagram]

Hal ini, menurut pelantun 'In Your Mind' tersebut tak lepas dari berbagai liputan dari media dan tampil menjadi seorang juri dalam program TV ‘The Masked Singer France'.

"Memang benar dalam beberapa bulan terakhir, saya mendapatkan banyak liputan media seiring dengan kesuksesan program TV ‘The Masked Singer France' dengan rekor penonton di negara tersebut selama lebih dari 10 tahun," jelasnya.

Pada saat yang sama, Anggun juga memberikan penampilan luar biasa dalam program TV prime time Perancis yang mengusung perjuangan melawan AIDS. 

Didampingi oleh grup legendaris dari Moulin Rouge, kabaret paling bergengsi di dunia, Anggun menampilkan Lady Marmelade dalam versi yang membuat penonton Perancis terkesima.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menampilkan lagu tersebut yang dikelilingi oleh para penari dari Moulin Rouge, kabaret legendaris yang menginspirasi. Saya sangat bangga dengan penampilan ini, terutama karena ini untuk sebuah tujuan baik, perang melawan AIDS, yang sayangnya mempengaruhi banyak orang, terutama generasi muda," tegas Anggun.

Saat ini, perempuan kelahiran 24 April 1974 tersebut tengah mempersiapkan konser di Rusia dan sejumlah pertunjukan di Perancis. Di tengah pandemi, Anggun merasa menyesal tidak dapat datang ke Indonesia.

"Saya sangat merindukan kampung halaman, meskipun pada saat lockdown terjadi, saya di temani oleh suami dan putri saya, saya tetap rindu dengan keluarga di Jakarta. Saya juga rindu dengan para penggemar saya di Indonesia. Saya akan kembali pada akhir tahun jika situasi dan kondisi berjalan lancar," katanya.
 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS