Welcome July, Ini 6 Fakta Orang yang Lahir di Bulan Juli!

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Welcome July, Ini 6 Fakta Orang yang Lahir di Bulan Juli!
Ilustrasi bulan juli (Shutterstock)

Berikut sifat dan karakter mereka yang lahir di bulan Juli, apa saja ya?

Suara.com - Selamat datang Juli, awal bulan memang selalu menghadirkan harapan baru. Banyak yang memiliki target dan semangat baru untuk menjadi lebih baik di kemudian hari.

Nah, buat kalian yang lahir di bulan Juli, kalian memiliki karakter unik tersendiri lho! Berikut sifat dan karakter mereka yang lahir di bulan Juli mengutip Times of India, Rabu (1/7/2020)

1. Selalu optimis

ilustrasi bahagia/unsplash
ilustrasi /unsplash

Mereka yang lahir di bulan Juli selalu melihat hal dari sisi positif, dan dari berbagi perspektif. Jika menurut kebanyakan orang hanya melihat hal buruknya saja, mereka selalu bisa tersenyum dan menemukan hal positif. Hal ini dibenarkan lewat penelitian yang kebanyakan menjawab 'gelas setengah penuh', dibanding menjawab 'gelas setengah kosong'.

2. Berada di lingkungan orang ternama

Putri Diana dengan baju olahraga ikoniknya. (The Independent/AFP)
Putri Diana. (The Independent/AFP)

Seperti sosok pemimpin Romawi yang terkenal Julius Caesar pada 12 atau 13 Juli, dan namanya terukir dalam sejarah kekaisaran Romawi. Yap, dan Julius hanya satu dari daftar panjang orang berpengaruh yang lahir di bulan Juli. Orang ternama lainnya ada Nelson Mandela, Putri Diana, George W. Bush dan sebagainya.

3. Tenang dan mampu mengontrol emosi

Ilustraspi perempuan melipat tangan kiri ke kanan. (Shutterstock)
Ilustraspi perempuan. (Shutterstock)

Menurut penelitian yang dilakukan di Jepang orang yang lahir antara musim panas dan musim semi di bulan Juli selalu dilingkupi dengan suasana hati yang tenang dan mendapat dukungan alam. Bahkan mereka mampu mengontrol diri lebih baik dibanding lahir di musim gugur atau musim dingin.

4. Unggul di pendidikan

Ilustrasi orang jenius, cerdas atau sangat pintar. (Shutterstock)
Ilustrasi orang jenius, cerdas atau sangat pintar. (Shutterstock)

Menurut penelitian di Inggris orang yang lahir di bulan Juli cenderung tidak melanjutkan pendidikannya. Tapi para ahli menghubungkannya dengan logika bahwa kelahiran Juli selalu berusia lebih muda di kelasnya. Karena masuk sekolah lebih muda, maka mereka akan mudah menyerap pelajaran di sekolah.

5. Punya tubuh yang tinggi

Ilustrasi anak minum susu. (Shutterstock)
Ilustrasi anak tinggi. (Shutterstock)

Hal ini juga terungkap melalui penelitian, bahwa bayi yang lahir di bulan Juli cenderung memiliki tinggi yang lebih baik dibanding bayi yang lahir di bulan lain. Bahkan beberapa yang lahir di bulan lain mengeluh kepada orangtua mereka tentag tinggi badan yang dialami.

6. Cenderung kidal

Welcome July, Ini 6 Fakta Orang yang Lahir di Bulan Juli! - 6

Lagi-lagi menurut penelitian, mereka yang lahir antara Maret hingga Juli cenderung kidal. Menariknya para ahli mengaitkan temuan ini dengan variasi musim kelahiran dengan faktor lain, salah satunya agen infeksius.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS