Kaya Antioksidan, 4 Manfaat Blueberry untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Rima Sekarani Imamun Nissa | Fita Nofiana
Kaya Antioksidan, 4 Manfaat Blueberry untuk Perawatan Kecantikan Kulit
Blueberry. (Pixabay/congerdesign)

Apa saja manfaat blueberry bagi kesehatan kulit?

Suara.com - Blueberry mengandung berbagai nutrisi yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh tapi juga kecantikan kulit. Lalu, apa saja manfaat blueberry untuk perawatan kulit?

Melansir dari Healthline, berikut beberapa manfaat blueberry untuk kesehatan kulit:

1. Melawan penuaan dini

Paparan sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari atau tanning bed, asap rokok, polusi, dan diet yang buruk bisa meningkatkan produksi radikal bebas di kulit. Saat ada lebih banyak radikal bebas ketimbang antioksidan, sel-sel kulit mulai melemah dan menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Baca Juga: Tips Punya Kulit Mulus dan Glowing ala Ana de Armas, Gampang Kok!

Blueberry. (Pixabay/LC-click)
Blueberry. (Pixabay/LC-click)

Blueberry kaya akan antioksidan, yakni senyawa alami untuk membantu melawan radikal bebas yang merusak sel.

Makanan tinggi antioksidan, seperti yang ditemukan dalam blueberry, dikaitkan dengan khasiat mengurangi  tanda-tanda penuaan dan meningkatkan kualitas kesehatan kulit.

2. Meningkatkan sirkulasi

Diet tinggi blueberry dikaitkan dengan kesehatan jantung dan sirkulasi darah yang lebih baik. Hal itu juga penting untuk kesehatan kulit.

Jantung memompa darah ke seluruh tubuh untuk mengirimkan oksigen dan nutrisi ke sel-sel. Kulit yang terpapar ke lingkungan luar biasanya melibatkan sinar UV, polusi, luka, dan memar ini membutuhkan nutrisi dan oksigen untuk menyembuhkan serta memperbaiki sel kulit.

Baca Juga: Usung Inovasi Skincare, Rodeos Penuhi Kebutuhan Konsumen dengan Rangkaian Perawatan Kulit Terbarunya

Makan 1 cangkir (148 gram) blueberry per hari bisa membantu meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk mengirim nutrisi dan oksigen ke kulit serta sel-sel lain. Efeknya, pergantian sel menjadi lebih cepat dan efisien sehingga membuat kulit lebih sehat.