Ingin Lihat Al Quran Terbesar di Dunia? Ini Jalan Menuju Ke Sana

Bimo Aria Fundrika
Ingin Lihat Al Quran Terbesar di Dunia? Ini Jalan Menuju Ke Sana
Ilustrasi Ayat Al Quran. (Pixabay/Republica)

Dari pusat kota pempek ini untuk mencapai lokasi wisata religi itu hanya membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam.

Suara.com - Jika berkunjung ke Kota Palembang, Sumatera Selatan tentunya ingin mengunjungi ke tempat-tempat yang menjadi ikon kota tersebut.

Selama ini, tempat-tempat wisata yang kerap dikunjungi para pelancong adalah Jembatan Ampera dan kawasan Benteng Kuto Besak (BKB).

Padahal, ada satu tempat wisata religi yang cukup terkenal yang terletak di Jalan Mohammad Amin, Kecamatan Gandus, Kota Palembang. Wisata tersebut dikenal dengan Museum Alquran Raksasa terbesar di dunia lho.

Ilustrasi. (Shutterstock)
Ilustrasi Al Quran. (Shutterstock)

Dari pusat kota pempek ini untuk mencapai lokasi wisata religi itu hanya membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam. Baik itu menggunakan kendaraan pribadi seperti roda dua maupun roda empat.

Nah, bagi pelancong yang berasal dari luar Kota Palembang, bisa dimulai saat mendarat di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Di sini, Anda bisa menuju lokasi tersebut menggunakan berbagai pilihan. Mulai dari naik kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Palembang, kemudian taksi bandara, dan transportasi umum yakni TransMusi.

Jika naik LRT Palembang, Anda bisa naik dari Stasiun LRT Bandara. Caranya, Anda bisa menuju ke stasiun itu melalui skybridge yang ada di bandara tersebut.

Dari Stasiun LRT Bandara, Anda cukup membayar Rp 10.000 untuk setop di Stasiun LRT Demang. Selanjutnya, dari Stasiun LRT Demang yang terletak di dekat SMK Negeri 2 Palembang, Anda bisa memilih opsi menggunakan ojek online atau taksi online untuk mencapai lokasi destinasi wisata tersebut.

Sedangkan menggunakan taksi dari bandara, Anda bisa langsung menuju ke lokasi wisata religi tersebut. Namun, memang ongkosnya tentu lebih mahal, kemungkinan bisa mengeluarkan biaya berkisar Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu. Mengingat jarak tempuhnya sekitar setengah jam.

Terakhir, Anda bisa menggunakan TransMusi yang ongkosnya lebih murah Rp 5.500. Caranya, naik dari bandara dan turun di Halte Jembatan Musi II.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS