Tak Ada Sinyal Ponsel, Pulau Pribadi Ini Cocok untuk Menyendiri

Vania Rossa | Lilis Varwati
Tak Ada Sinyal Ponsel, Pulau Pribadi Ini Cocok untuk Menyendiri
Pulau pribadi Petit St Vincent di Karibia. (Metro/Brett Leppard)

Di pulau pribadi ini, Anda bisa tenang liburan tanpa gangguan telepon dari siapapun.

Suara.com - Meski manusia adalah makhluk sosial, sesekali, kita pasti ingin menyendiri tanpa gangguan dari siapapun, baik itu teman, dosen, rekan kerja, bahkan pasangan. Di saat seperti itu, pergi menyendiri pun jadi pilihan.

Anda pernah merasakan seperti itu? kalau ya, pulau terpencil yang juga pulau pribadi ini mungkin bisa jadi pilihan untuk liburan.

Pulau pribadi Petit St Vincent di Karibia, Amerika Serikat, menawarkan fasilitas bagi mereka yang berniat menyendiri dan kabur sejenak dari lingkungan sosialnya.

Tak perlu khawatir Anda akan terlacak melalui sinyal telepon, karena pulau ini tidak menyediakan Wifi. Bahkan di kamar tak ada jaringan telepon apa pun. Telepon dan televisi tidak masuk dalam daftar fasilitas di tempat ini.

Tetapi dalam servis pemberian makanan, cara yang diterapkan cukup unik. Anda cukup dengan mengibarkan bendera kuning dari tiang di luar pondok tepi pantai, maka pesanan pun akan diantarkan.

Berlayar ke Tobago Cays. (Metro/Brett Leppard)
Berlayar ke Tobago Cays. (Metro/Brett Leppard)

Jangan harap bisa langsung terhubung dengan media sosial saat berada di sana. Satu-satunya cara untuk terhubung dengan dunia luar hanya dengan mendaki bukit untuk bisa mendaparkan sinyal yang sering putus-putus.

Pulau pribadi itu hanya memiliki 21 cottage di tanah seluas 115 hektar. Jadi tak perlu khawatir akan bertemu banyak orang. Misi menyendiri masih bisa terlaksana.

Menyelam di Petit St Vincent. (Metro/Petit St Vincent)
Menyelam di Petit St Vincent. (Metro/Petit St Vincent)

Jika tak punya rencana apa pun, pulau itu masih menawarkan fasilitas lain, seperti pusat kebugaran dan lapangan tenis. Anda juga bisa menikmati bawah laut dengan ikut kelas menyelam menikmati terumbu karang, taman laut, atau bangkai kapal laut lokal yang memanjakan mata. Anda juga mungkin akan bertemu dengan lobster, pari elang, kura-kura, atau bahkan hiu.

Kalau tak bisa berenang, Anda masih bisa berlayar menuju Tobago Cays dengan kapten Jeff Stevens. Setelah lelah bermain di laut, lanjutkan dengan menyantap barbeque makanan laut yang baru ditangkap tepat di atas dek. Isi perut hingga kenyang, sebelum kembali melanjutkan kesendirian Anda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS