Pernah Jadi Korban Perselingkuhan? Simak 5 Tips Ini sebelum Pacaran Lagi

Irwan Febri Rialdi | Amertiya Saraswati
Pernah Jadi Korban Perselingkuhan? Simak 5 Tips Ini sebelum Pacaran Lagi
Patah hati. (Shutterstock)

Berikut hal-hal yang harus kamu ketahui jika pernah jadi korban perselingkuhan.

Suara.com - Perselingkuhan dapat meninggalkan trauma mendalam bagi pihak-pihak yang menjadi korban. Jika kamu pernah menjadi korban perselingkuhan, wajar jika kamu ragu untuk kembali berkencan.

Tidak hanya itu, perselingkuhan dapat membuat seseorang sulit membangun rasa percaya saat menjalin hubungan baru.

Menurut psikolog Dr. Carla Marie Manly, dampak dari perselingkuhan ini perlu disembuhkan sebelum seseorang mencari pacar baru.

"Saat seseorang menyiapkan diri untuk berkencan lagi, penting untuk memproses dan menyembuhkan diri dari perselingkuhan. Jika tidak, dampak negatif dari selingkuh akan menghalangi terbentuknya hubungan yang sukses," ujar Dr. Carla Marie Manly kepada Elite Daily.

Jika kamu merupakan salah satu orang yang pernah jadi korban perselingkuhan, simak lima tips ini sebelum kamu mencoba berkencan dengan orang baru. Apa saja?

Ilustrasi Pasangan PDKT (Pixabay/mina6120)
Ilustrasi Pasangan PDKT (Pixabay/mina6120)

1. Masih ada orang baik di luar sana

Saat kamu dikhianati oleh seseorang yang kamu cintai, wajar jika kamu merasa tidak dapat percaya pada orang lain lagi. Namun, jangan jadikan hal ini sebagai patokan.

Ingat bahwa masih ada orang baik di luar sana. Kamu masih bisa bertemu seseorang yang mencintaimu dan memperlakukanmu dengan baik.

2. Selingkuh adalah masalahnya, bukan masalahmu

Korban perselingkuhan biasanya akan menganggap bahwa mereka telah melakukan kesalahan. Padahal, yang salah adalah mantan pasanganmu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS