Turing Bareng, Yuk Ikuti Keseruan Komunitas Pecinta Mobil Agya Ayla

Risna Halidi
Turing Bareng, Yuk Ikuti Keseruan Komunitas Pecinta Mobil Agya Ayla
Komunitas Agya Ayla Solidaritas (Dok. Komunitas AAS)

Belum lama ini, komunitas pecinta mobil Agya dan Ayla ini baru saja melakukan kegiatan bertajuk Touring Ceria ke Situ Gunung Sukabumi.

Suara.com - Beberapa cara bisa dilakukan untuk meningkatkan keakraban antarsesama anggota komunitas, salah satunya adalah dengan melakukan turing bersama. Hal ini pula yang coba dilakukan oleh komunitas mobil, Agya Ayla Solidaritas.

Komunitas pecinta mobil Agya dan Ayla ini baru saja melakukan kegiatan bertajuk Touring Ceria ke Situ Gunung Sukabumi pada 13 September 2020 kemarin. Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 25 mobil dari berbagai wilayah seperti Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, dan Jakarta.

“Touring ini pun merupakan rangkaian dari agenda pengurus pusat yg masuk dalam salah satu program kerja,” ungkap Ketua Umum Agya Ayla Solidaritas, Aries Pratama melalui siaran pers yang diterima Suara.com.

Kata Aries, tujuan mengadakan acara turing ke Situ Gunung Sukabumi adalah sebagai upaya mengakrabkan peserta dari berbagai wilayah atau chapter yang berbeda, serta memberikan contoh ke masyarakat luas agar tetap aman berkendara dan memberikan contoh kepada komunitas otomotif mengenai tertib dalam konvoi.

Baca Juga: Demi Menebus Kesalahan, Reza Bukan Bangun Komunitas Temu Jiwa

Komunitas Agya Ayla Solidaritas (Dok. Komunitas AAS)
Komunitas Agya Ayla Solidaritas (Dok. Komunitas AAS)

Perjalanan turing dimulai dari rest area Ciawi dengan jarak tempuh dua jam menuju Situ Gunung Sukabumi. "Dalam rangkaian acara touring ada juga keceriaan yang kita berikan ke sesama anggota salah satunya acara tukar kado dan permainan," tambah Aries.

Acara inti komunitas sendiri adalah menyusuri wisata Jembatan Gantung Situ Gunung yang panjangnya 200 meter serta berwisata ke area air terjun Curug Sawer. "Dalam rangkaian turing ini kami tetap mematuhi aturan pemerintah untuk selalu menggunakan protokol kesehatan seperti memakai masker dan hand sanitizer," tuntasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS