Tradisi Kerajaan Inggris yang Pernah Dilanggar Pangeran William dan Kate

Risna Halidi | Lilis Varwati
Tradisi Kerajaan Inggris yang Pernah Dilanggar Pangeran William dan Kate
Pangeran William dan Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

Putra dan menantu Putri Diana, Pangeran William dan Kate Middleton ternyata pernah tidak mengindahkan tradisi Kerajaan Inggris.

Suara.com - Melanggar tradisi aturan nampak bukan hal yang asing untuk keluarga Kerajaan Inggris, salah satunya mendiang Putri Diana.

Ia kerap dinarasikan sebagai sosok pembangkang yang gemar melanggar aturan baku kerajaan.

Tak berhenti pada putri Diana, putra dan menantunya, Pangeran William dan Kate Middleton juga ternyata pernah tidak mengindahkan tradisi Kerajaan Inggris. 

Ketika hamil anak pertama, Kate dan William memutuskan untuk melepaskan diri dari praktik kerajaan yang biasa dilakukan para Bangsawan.

Baca Juga: Kate Middleton Tampil Cantik dengan Gaun Denim, Berapa Harganya?

Saat itu, Pangeran William bertekad untuk berada di sisi istrinya-- Kate, saat Kate melahirkan. Padahal pada tradisi sebelumnya, baik Pangeran Philip dan Pangeran Charles tidak pernah menemai istrinya saat melahirkan. 

"Ketika Charles lahir, Pangeran Philip bermain squash di istana. Ketika Pangeran William lahir, Pangeran Charles pergi dan bermain polo," kata sejarawan kerajaan Robert Lacey dikutip dari Express. 

Menurutnya, William jadi anggota kerajaan pertama yang hadir dalam proses kelahiran anaknya. Lacey juga mengungkapkan bahwa cara William berbeda dengan ayahnya Pangeran Charles dan sang kakek Pangeran Philip dalam hal mendukung istri melalui kehamilannya.

Lacey mengatakan kepada 'Good Morning America' pada tahun 2012, "Saya pikir kita akan melihat kehamilan yang sangat biasa, kehamilan yang sangat terbuka. Apa pun yang terjadi pada Kate tidak disembunyikan seperti yang terjadi di masa lalu," katanya.

"Dan kami melihat kepedulian dari seorang suami yang sangat modern yang akan menemuinya di (rumah sakit) setiap hari," tambah Lacey.

Baca Juga: Selamat! Putri Eugenie Umumkan Kehamilan setelah 2 Tahun Menikah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS