Biar Tampak Awet Muda, 5 Keluhan Ini Bisa Diatasi dengan Suntik Botox

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Biar Tampak Awet Muda, 5 Keluhan Ini Bisa Diatasi dengan Suntik Botox
Ilustrasi suntik botox. (Shutterstock)

Apa saja keluhan yang dapat diatasi lewat prosedur kecantikan suntik botox?

Suara.com - Selain operasi plastik, suntik botox termasuk prosedur kecantikan populer dan jadi andalan banyak orang. Secara umum, ini adalah salah satu metode perawatan wajah untuk memudarkan kerutan agar tampak awet muda.

Cara kerja suntikan botox ini adalah dengan melemahkan otot-otot yang menghalangi saraf tertentu. Biasanya, seseorang bisa merasakan efek suntik botox selama 3 hingga 12 bulan, tergantung pada masalahnya.

Sama halnya dengan perawatan lain, suntik botox juga punya efek samping berupa rasa sakit, bengkak, hingga memar di area suntikan.

Seseorang yang menjalani perawatan suntik botox juga ada kemungkinan mengalami efek samping lain seperti flu, sakit kepala, hingga perut buncit.

Baca Juga: Tak Cuma Skincare, 5 Makanan Ini Juga Bikin Kulit Cantik & Glowing!

Ilustrasi perawatan kulit dengan terapi suntik, botox, memutihkan kulit. (Shutterstock)
Ilustrasi perawatan kulit dengan terapi suntik botox. (Shutterstock)

Melansir The Healthy, menurut American Society of Plastic Surgeons, usia bukan faktor yang memengaruhi seseorang boleh suntik botox atau tidak. Berikut sejumlah keluhan dan  masalah yang bisa diatasi lewat suntik botox.

Wajah asimetri

Kalau ada satu alis mata lebih rendah dari yang lain atau hanya satu sisi mulut terangkat setiap kali tersenyum atau berbicara, artinya wajah Anda tidak simetris.

Nah, Anda dapat mengatasi asimetri wajah dengan suntik botox. Ahli dermatologi, S. Manjula Jegasothy, MD, mengatakan bajwa seseorang bisa merasakan hasil dari perawatan suntik botox lebih lama untuk menyamarkan kerutan.

Punya kerutan dan penipisan kulit

Baca Juga: Ilmuwan AS Temukan Cara Regenerasi Kulit Orang Tua Menjadi Kulit Bayi!

Menurut Tsippora Shainhouse, MD, dokter kulit di Beverly Hills, suntik botox bisa membantu orang-orang menyamarkan garis-garis halus yang merupakan tanda penuaan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS