alexametrics

Jaga Kesehatan Mental Karyawan, Perusahaan China Rekrut Hewan Ini

Vania Rossa | Luthfi Khairul Fikri
Jaga Kesehatan Mental Karyawan, Perusahaan China Rekrut Hewan Ini
Hewan alpaka di perusahaan China. (Oddity Central)

Hewan ini dihadirkan sebagai sarana penghibur karyawan saat sedang stres di tengah tumpukan pekerjaan.

Suara.com - Setiap perusahaan tentu memiliki cara masing-masing dalam membangun kesehatan mental karyawannya. Namun, siapa sangka ada hal yang unik terjadi di salah satu perusahaan startup China. Perusahaan tersebut diketahui menghadirkan hewan Alpaka sebagai sarana penyembuh, penghibur, hingga penjaga kesehatan mental karyawan. Alpaka sendiri merupakan binatang dari Amerika Selatan yang masih satu famili dengan llama, namun memiliki penampakan seperti domba

Dilansir dari Oddity Central, Sabtu (10/10/2020), perusahaan startup yang menggeluti bidang produksi video asal Wuxi, China 'merekrut' hewan alpaka untuk membantu karyawan bekerja. Hewan itu diberi nama Tuo Baiwan dan berusia 2 tahun.

Karyawan di perusahaan itu juga diketahui sering bermain dengan Alpaka. Ketika sedang bekerja, hewan yang menggemaskan ini selalu datang membantu pekerja untuk menghilangkan stres.

“Baiwan memberi kami banyak kegembiraan dan menyembuhkan kami setiap hari untuk terus membangun kesehatan mental kami,” ujar manajer perusahaan, Gao Tong dalam keterangannya.

Baca Juga: Pengguna TikTok Diajak Membuat Video Tantangan Kesehatan Mental

Biasanya, hewan menggemaskan ini akan berjalan-jalan di sekitar kawasan kantor sembari menunggu para karyawan membelai dan mengusap-usap bulunya yang halus. Baiwan juga berguling-guling di rumput.

Perusahaan startup asal China tersebut mulai membuat video pendek tentang kehidupan sehari-hari Baiwan di sekitar kantor. Para karyawan juga sering mengabadikan momen-momen mereka bekerja bersama Alpaka.

Kini Baiwan bahkan telah menjadi bintang TikTok setelah videonya viral di China dan bahkan hingga ke mancanegara.

Komentar