alexametrics

Sering Diabaikan, 5 Aturan Dasar Pakai Sepatu Hak Tinggi

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sering Diabaikan, 5 Aturan Dasar Pakai Sepatu Hak Tinggi
Berbagai jenis sepatu hak tinggi. (Unsplash/Jaclyn Moy)

Salah satunya adalah memilih sepatu hak tinggi dengan ukuran yang kurang tepat.

Suara.com - Banyak orang mengenakan sepatu hak tinggi demi penampilan yang lebih elegan dan modis. Sayangnya, sepatu ini bisa bikin kaki pegal, sakit, atau bahkan nyeri jika Anda salah pilih.

Masalah seperti itu mungkin terjadi karena kamu mengabaikan hal tertentu saat memilih sepatu hak tinggi. Merangkum Yukepo.com, berikut beberapa aturan dasar yang kerap terabaikan saat memakai high heels.

Hindari sepatu dengan sol tipis

Jika dikenakan dalam waktu lama dan sering, jenis sepatu dengan sol tipis sebenarnya kurang baik untuk tubuh karena bisa menyakiti tulang metatarsal.

Baca Juga: 5 Model Sepatu Ini Bakal Jadi Tren di Akhir 2020, Tak Melulu High Heels

Ilustrasi kaki nyeri karena pakai sepatu hak tinggi.

Lebih baik pilih sol berbahan karet yang cukup tebal. Itu akan memberikan keseimbangan pada tubuh serta menjadi bantalan yang nyaman untuk berjalan.

Pastikan pilih ukuran yang tepat

Ada yang suka nekat beli sepatu hak tinggi karena terlanjur suka desainnya, tapi tidak mempertimbangkan ukuran? Jangan begitu terus, ya.

Sepatu yang terlalu kecil jelas bikin kaki sakit dan bisa bikin lecet. Jika kebesaran, kamu pun akan merasa tidak nyaman saat memakainya dan rawan terpeleset.

Ketahui bentuk kaki untuk memilih jenis sepatu yang cocok

Baca Juga: Serupa tapi Beda, 7 Jenis Sepatu Hak Tinggi Andalan Wanita

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mencoba kedua sepatu. Jadi saat akan membeli, jangan hanya mencoba salah satu sepatu, tapi sepasang. Sebab, kedua kaki bisa saja memiliki sedikit perbedaan soal ukuran.

Komentar