alexametrics

Bikin Haru! Keluarga Positif Covid-19, Para Tetangga Kompak Kirimi Makan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Bikin Haru! Keluarga Positif Covid-19, Para Tetangga Kompak Kirimi Makan
Ilustrasi Covid-19. (Elements Envato)

Keluarga seorang warganet dinyatakan positif Covid-19. Beruntungnya, ia tinggal di lingkungan yang suportif. Para tetangga mengirimi makanan yang cukup banyak.

Suara.com - Penghujung tahun 2020 kian dekat, namun pandemi Covid-19 tak kunjung berhenti. Tak dipungkiri, virus ini membuat banyak orang terguncang.

Orang-orang pun kemudian saling menguatkan satu sama lain agar tetap bertahan di tengah kondisi sulit seperti saat ini. Hal tersebut salah satunya tampak pada foto yang diunggah oleh seorang warganet.

Melalui akun Twitter @SeputarTetangga, cerita menyentuh terkait Covid-19 dibagikan. Akun tersebut mengunggah sebuah foto yang dikirimkan oleh follower miliknya.

Follower @SeputarTetangga itu menceritakan dirinya dan keluarga terinfeksi Covid-19. Beruntungnya orang tersebut karena tetangga di lingkungan tempat ia tinggal cukup suportif.

Baca Juga: Perawat Positif Covid-19 Usai Disuntik Vaksin Pfizer

Para tetangga yang tinggal di sekitar rumahnya mengirimkan makanan untuk ia dan keluarga. Makanan yang dikirimkan pun cukup beragam.

Terinfeksi Covid-29, para tetangga mengirimkan banyak makanan (Twitter @SeputarTetangga)
Terinfeksi Covid-29, para tetangga mengirimkan banyak makanan (Twitter @SeputarTetangga)

Pada foto yang diunggah, tampak sayur mayur, ketupat, vitamin, martabak dan buah-buahan. Makanan yang dikirimkan oleh para tetangga tersebut memenuhi meja makan.

Tentu saja hal ini sukses menyentuh hati para warganet, Beragam respon membanjiri cuitan tersebut.

"Sama banget. Tetanggaku pas cek suhu tinggi banget terus dites rapid positif, jadi isolasi mandiri sambil nunggu swab. Tetangga yang lain pada ngasih makanan sayur ikan sampe yang rapid-nya positif ini nangis nangis karena tetangganya baik-baik banget ternyata swab negatif," cerita seorang warganet yang memiliki cerita serupa.

Warganet lainnya turut mengomentari cuitan ini. "Gua kemaren waktu positif dapet susu bisa satu laci full," ucap warganet ini.

Baca Juga: Dampak Covid-19, Pelayanan Keimigrasian di Jogja Turun Lebih dari 50 Persen

"Huhu papaku sempet kena fitnah positif covid-19. Nggak tau deh berita darimana. Sampe dikucilin warga udah kayak maling aja keluargaku diperlakuinnya. Apalagi pak RT-nya ngeselin abis. Akhirnya swab (biaya sendiri) terus dikasih ke mereka biar diem. Nggak ada minta maaf juga," tulis warganet lainnya.

Hingga Rabu (30/12/2020) malam, cuitan ini sudah mendapat lebih dari 86 ribu likes. Bagaimana lingkungan sekitarmu memperlakukan orang yang terinfeksi Covid-19?

Komentar