alexametrics

Lakukan Hal Tak Terduga Sebelum Antar Makanan, Aksi Ojol Ini Mendadak Viral

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Lakukan Hal Tak Terduga Sebelum Antar Makanan, Aksi Ojol Ini Mendadak Viral
Ilustrasi driver [suara.com/Muhaimin A Untung]

Driver ojol ini tertangkap CCTV melakukan hal ini sebelum mengantar makanan. Aksinya curi atensi publik.

Suara.com - Di tengah masa pandemi Covid-19, salah satu hal paling penting adalah mematuhi protokol kesehatan. Namun, sayangnya banyak pula orang yang meremehkan protokol kesehatan. Bicara soal protokol kesehatan, aksi ojol antar makanan ini wajib ditiru. 

Meski demikian, seorang driver ojek online (ojol) mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Hal ini ditunjukkan pada video dari CCTV yang diunggah akun Twitter @ravikafifi.

Awalnya Fifi memesan makanan via aplikasi ojol. Saat datang, Fifi mengecek CCTV yang dipasang di depan rumah.

Fifi cukup terkejut dengan hal yang dilakukan oleh driver ojol tersebut. Driver ojol itu terlihat memakai hand sanitizer terlebih dahulu sebelum memegang bungkus makanan untuk Fifi.

Baca Juga: Warga Binaan Jualan Pizza dari Dalam Rutan, Bisa Dipesan Via Aplikasi Ojol

Setelah menggunakan hand sanitizer, driver ojol ini mengambil plastik makanan di depan motornya. Ia kemudian berjalan untuk memberikan plastik makanan itu ke Fifi.

Driver ojol patuh protokol kesehatan, bikin salut (Twitter @ravikafifi)
Driver ojol patuh protokol kesehatan, bikin salut (Twitter @ravikafifi)

"Ternyata bapaknya segotu patuh protokol kesehatan. Ya Allah, Pak. Sehat-sehat, lancar rezekinya!" Tulis Fifi mendoakan driver ojol itu.

Fifi tampak sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh driver ojol tersebut. Tak hanya Fifi, banyak warganet yang juga ikut salut atas aksi driver ojol tersebut.

Hanya sekitar 2 jam setelah diunggah, video aksi ojol antar makanan ini telah viral dan ditonton sebanyak lebih dari 50 ribu kali di Twitter. Ribuan orang juga me-retweet dan menyukai video ini.

"Awww.. Bapaknya andalan banget! Makasih Kak udah share info ini. Semoga si Bapak bisa jadi inspirasi buat driver-driver ojol lainnya yaa. Stay safe dan sehat selalu Kak!" Tulis akun resmi Grab Indonesia menanggapi video ini.

Baca Juga: Kocak! Deskripsi Makanan di Aplikasi Ojol Ini Bikin Istri Tak Bisa Marah!

Warganet lain juga ikut memberi respon. "Sering dapet driver gini. Disediain keran dan sabun depan rumah, bener-bener cuci tangan dulu baru ngambil pesanannya di motor, baru deh manggil. Salut," ujar warganet ini.

Komentar