alexametrics

Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Rifan Aditya
Cara Menghilangkan Tahi Lalat
Ilustrasi tahi lalat, cara menghilangkan tahi lalat

Apakah bisa tahi lalat dihapus? Bagaimana cara menghilangkan tahi lalat? Simak penjelasan ini.

Suara.com - Tahi lalat berupa bercak hitam yang umumnya sudah ada sejak lahir. Meski begitu, dalam perkembanganya, tahi lalat bisa tumbuh kapan saja dan di mana saja. Lalu muncul pertanyaan, apakah bisa tahi lalat dihapus? Bagaimana cara menghilangkan tahi lalat?

Jawabannya adalah bisa. Pada umumnya, seseorang memiliki lebih dari satu tahi lalat di bagian wajah atau anggota tubuh lainnya. Meskipun kebanyakan tahi lalat tidak berbahaya, tapi tak sedikit orang yang memiliki tahi lalat dan merasa terganggu dengan kehadirannya.

Nah, jika Anda mengalami hal serupa, berikut ini cara menghilangkan tahi lalat secara alami.

1. Bawang Putih

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Bruntusan dengan Bahan Alami

Mengoleskan bawang putih ke tahi lalat dalam jangka waktu tertentu bisa mengurangi atau menghilangkan si tahi lalat. Hal ini karena bawang putih memiliki kandungan enzim yang ampuh untuk melarutkan gugus sel penyebab tumbuhnya tahi lalat.

Meski begitu, setiap kondisi kulit orang berbeda-beda, dan apabila Anda merasakan kulit terbakar setelah mengoleskan bawang putih, sebaiknya jangan diteruskan perawatan ini.

2. Minyak Oregano

Cara menghilangkan tahi lalat yang berikutnya adalah dengan menggunakan minyak oregano. Minyak ini tak hanya bermanfaat untuk pengharum masakan, namun juga memiliki fungsi menghilangkan tahi lalat.

Oleskan beberapa kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal. Kombinasikan pemakaian minyak ini dengan minyak jarak agar lebih efektif menghilangkan tahi lalat.

Baca Juga: 5 Cara Mengusir Cicak, Gampang dan Cepat!

3. Tea Tree Oil

Komentar