alexametrics

Bikin Terlihat Tua, Ini Cara Menghilangkan Keriput dan Kantung Mata

Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
Bikin Terlihat Tua, Ini Cara Menghilangkan Keriput dan Kantung Mata
Ilustrasi perawatan mata. (Shutterstock)

Kulit di sekitar mata rentan terhadap penuaan dini. Yuk, atasi dengan cara berikut.

Suara.com - Jangan abaikan kantung mata ataupun keriput di sekitar mata, karena bisa membuatmu terlihat lebih tua. Yuk, lakukan perawatan kantung mata dan keriput di sekitar mata sekarang juga!

Dilansir dari CNA Lifestyle, ini dia 4 tips perawatan mata untuk penampilan yang lebih muda.

1. Upgrade Krim Mata
Jika kamu telah menggunakan krim mata yang sama untuk waktu yang lama, dalam kisaran waktu lima tahun atau lebih, inilah saat yang tepat untuk meningkatkan produk perawatan matamu. Kulitmu berubah seiring bertambahnya usia, termasuk dalam hal perawatan.

Krim mata yang lebih kuat mungkin lebih diperlukan ketika kamu telah memasuki usia 30-an ke atas. Carilah krim mata yang memberikan kelembapan melalui bahan aktif seperti asam hialuronat, bukan sekadar minyak sebagai bahan dasarnya.

Baca Juga: Gara-Gara Wajah Keriput, Potret Ariel NOAH Ini Picu Perdebatan Publik

2. Tambahkan Serum Mata
Jika krim mata dengan harga yang mahal tidak membantu masalahmu. mungkin sudah saatnya untuk menambahkan serum mata ke dalam perawatan kulit harianmu.

Krim mata pada dasarnya adalah pelembab yang dirancang untuk kulit halus di sekitar mata. Sedangkan serum mata biasanya merupakan produk perawatan yang ditargetkan yang memperbesar masalah tertentu, seperti kerutan, garis-garis halus, kulit kendur, juga kantung mata bengkak.

3. Gunakan Sunscreen Di Sekitar Mata
Kulit di sekitar matamu rentan terhadap penuaan. Namun, kebanyakan dari kita menghindari penggunaan sunscreen di area mata karena takut menyebabkan kulitnya yang rapuh jadi iritasi dan berjerawat.

Coba gunakan krim mata yang memberikan perlindungan terhadap matahari, seperti Supergoop's Bright-Eyed 100% Mineral Eye Cream, dapat memiliki formula berwarna untuk menyempurnakan kulit dengan manfaat SPF40, PA +++, dengan perlindungan terhadap sinar matahari.

4. Pakai Masker Mata Sekali Atau Dua Kali Dalam Seminggu
Meskipun masker wajah biasanya menutupi kulit di bawah mata, tak ada salahnya kamu juga menggunakan masker khusus yang dirancang untuk digunakan di sekitar mata, sebagai langkah tambahan untuk memperkuat penampilan di sekitar mata.

Baca Juga: Mengenal Kacang Polong Keriput, Efektif Turunkan Risiko Diabetes Tipe 2

Komentar