alexametrics

Pernah Jadi Stafsus Presiden, Ternyata Begini Kamar Belva Devara RuangGuru

Bimo Aria Fundrika
Pernah Jadi Stafsus Presiden, Ternyata Begini Kamar Belva Devara RuangGuru
Belva Devara, CEO RuangGuru yang jadi staf khusus Presiden Jokowi. (Dok. Instagram)

Dalam tulisannya, kamar tersebut telah ia gunakan untuk persiapan dari SMA hingga masuk kuliah.

Suara.com - Pendiri dan CEO Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara, membagikan foto kamarnya dalam instagram pribadinya pada (2/3/2021). Postingan tersebut didedikasikan terhadap kamar tempatnya berjuang sebelum dirinya pindah rumah.

“Selamat tinggal kamar saya! Hari ini akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada kamar ini-- kamar saya yang saya tinggali hampir setiap hari sampai saat ini saya berumur 30 tahun, “ tulisnya dalam keterangan

Pria yang pernah terpilih sebagai salah satu dari 30 pengusaha muda paling berpengaruh di Asia oleh Forbes Magazine ini, menuliskan berbagai kenangan dirinya dengan kamar tersebut. Dalam tulisannya, kamar tersebut telah ia gunakan untuk persiapan dari SMA hingga masuk kuliah. Tidak hanya itu, kamar tersebut juga menjadi tempat dirinya belajar untuk mendapatkan beasiswa.

“Belajar bener2 dari pagi, sampe malam, lalu melek mata langsung belajar lagi, “ sambungnya.

Baca Juga: Surat Perintah Stafsus, Refly Harun: Luar Biasa, Presiden Saja Gak Bisa

Kamar sederhana Belva Devara pendiri Ruangguru. [belvadevara / Instagram]
Kamar sederhana Belva Devara pendiri Ruangguru. [belvadevara / Instagram]

Melalui kamar tersebut, ia mengatakan perjuangannya untuk membuat tulisan hingga diterima menjadi mahasiswa Indonesia di Harvard dan Stanford.  Kamar tersebut juga menjadi saksi dirinya merintis pekerjaan  hingga dilantik menjadi Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi pada 2019-2020 oleh Presiden Joko Widodo.

Belva juga menuliskan, melalui kamar kecil tersebut dirinya dapat merintis Ruangguru dari 60 karyawan hingga saat ini yaitu 4000 orang di empat negara. Ia juga menambahkan dirinya banyak menghabiskan waktu bersama orang tua di kamar tersebut.

Postingan tersebut banyak mendapat respon positif dari warganet. Banyak yang kagum dengan perjuangan dirinya yang menginspirasi generasi muda.

“Makasih kak Belva yg sangat menginspirasi generasi muda, “ tulis akun @isty81.

“Thank you for being real Belva! Mdh2an bs jd inspirasi buat banyak orang klo mimpi dan cita-cita yang besar dimulai dari mana saja, “ komentar @mitaagustina.

Baca Juga: Hadapi Ketimpangan Pendidikan Saat Pandemi, Ruangguru Luncurkan Ruangpeduli

“Semangat terus mas Belva, banyak orang yg harus bersyukur liat postingan ini, “ tulis @annisatrislia.

Komentar