alexametrics

Konsumsi Makanan Ini, Nenek Berusia 105 Tahun Berhasil Sembuh dari Covid-19

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Konsumsi Makanan Ini, Nenek Berusia 105 Tahun Berhasil Sembuh dari Covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Elements Envato)

Nenek 105 tahun ini memiliki cara tersendiri untuk selamat dari Covid-19.

Suara.com - Pandemi Covid-19 belum juga berakhir dan masih saja memakan korban jiwa. Virus ini pun sangat bahaya bagi anak-anak serta lansia.

Namun, seorang nenek berusia 105 tahun berhasil selamat dari virus Covid-19. Nenek bernama Lucia DeClerk ini berhasil selamat dengan menerapkan pola hidup sehat.

Melansir dari Forbes, tepat pada ulang tahun ke 105, 25 Januari 2021, DeClerk dinyatakan positif Covid-19. Pernyataan ini diungkapkan 2 hari setelah dirinya mendapatkan dosis kedua vaksin Pfizer-BioNTech Covid-19.

DeClerk kemungkinan besar terinfeksi virus ini beberapa saat sebelum divaksin. Meski demikian, penyakit ini bukanlah akhir dari segalanya karena ia berhasil bertahan dan sembuh.

Baca Juga: Adaptasi Pandemi, Kemendikbud Luncurkan Program Guru Belajar dan Berbagi

Ilustrasi nenek. (Shutterstock)
Ilustrasi nenek. (Shutterstock)

Hidup selama 105 tahun membuat DeClerk melalui banyak hal. Ia pernah berhasil melalui pandemi flu Spanyol pada 1918, Perang Dunia II, dan Covid-19 ini.

DeClerk mengkonsumsi 9 butir kismis yang direndam dengan gin (minuman beralkohol) sebagai caranya menghadapi Covid-19. Ia mengkonsumsi ini rutin selama 9 hari berturut-turut.

Selain itu, ia juga selalu bersyukur dan memanjatkan doa kepada pencipta. Ia juga menjaga pola hidup sehat dengan tak pernah memakan makanan cepat saji dan tinggi lemak.

Dosis pertama vaksin Pfizer / BioNTech Covid-19 juga dianggap berperan untuk membantu melindunginya dari Covid-19 yang lebih buruk.

DeClerk juga didukung dengan penuh cinta oleh keluarga besarnya. Hingga kini, ia memiliki 6 orang cucu, 12 cicit dan 11 cucu buyut yang selalu setia berada di sisinya.

Baca Juga: Setahun Pandemi Covid-19, Pemerintah Akui Kendalanya Masih Sama

Tentu saja konsistensi DeClerk menjaga pola hidup sehat mengagumkan banyak orang. Di usia senjanya, DeClerk masih bisa tersenyum cerah setelah banyak hal yang telah ia lalui selama 105 tahun.

Komentar