alexametrics

Bantu Program Turunkan Berat Badan, Begini Cara Bikin Air Infus Lemon

Risna Halidi | Dian Kusumo Hapsari
Bantu Program Turunkan Berat Badan, Begini Cara Bikin Air Infus Lemon
Ilustrasi air infus lemon (shutterstock)

Minum dua sampai tiga liter air dalam sehari sangat penting. Apalagi jika ditambahkan irisan lemon dalam asupan cairan harian.

Suara.com - Kesalahan umum yang dilakukan kebanyakan orang saat mencoba menurunkan berat badan adalah menghindari asupan air harian.

Padahal tubuh kita terbuat dari proporsi air yang tinggi. Jadi menjaga jumlahnya sangat penting untuk memastikan bahwa sistem internal tubuh terus bekerja dengan lancar.

Saat asupan air yang tidak mencukupi, metabolisme tubuh bisa melambat dan menurunkan proses pencernaan hingga membuat tubuh mudah merasa kelaparan. Kalau sudah begitu, program penurunan berat badan bisa terhambat.

Dilansir dari Times of India, minum dua sampai tiga liter air dalam sehari sangat penting. Apalagi jika ditambahkan irisan lemon dalam asupan cairan harian.

Baca Juga: Studi: Puasa Intermiten Tak Efektif Pangkas Lemak Perut

air infus lemon

Bagaimana air infus bisa menjadi alternatif yang bagus?
Minum air infus atau infus water, terutama air lemon memiliki beberapa manfaat kesehatan yang sudah teruji. Air lemon membantu menurunkan berat badan hingga menjaga tekanan darah.

Air infus lemon juga dapat memberikan rasa yang menyegarkan dan memberi dosis nutrisi tambahan. Diketahui sebelumnya, buah sitrat seperti lemon kaya akan kalsium, fosfor, kalium dan vitamin C. Buah sitrat juga rendah kalori dan sarat dengan antioksidan.

Cara membuat air lemon
Membuat air infus lemon sangat mudah. Caranya, ambil satu buah lemon, cuci bersih lalu iris menjadi irisan tipis hingga ujungnya lepas. Tambahkan irisan lemon ke dalam botol berisi air. Dinginkan air infus setidaknya selama satu hingga empat jam.

Saat didinginkan, air infus lemon bisa bertahan sekitar tiga hari sebelum kehilangan rasa. Jika ingin menambahkan lebih banyak rasa ke dalam, bisa campurkan irisan mentimun, daun mint, dan satu sendok teh biji selasih. Ini akan menggandakan manfaat kesehatan dari air infus.

Ingat bahwa minum air lemon hanya dapat mendukung rencana penurunan berat badan yang didukung dengan pola makan sehat seimbang dan berolahraga setiap hari.

Baca Juga: Benarkah Sayur Hambat Penurunan Berat Badan ? Cek Disini

Komentar