alexametrics

Viral Soto Betawi Dijual di Jepang, Harga Seporsinya Jadi Sorotan Publik

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Viral Soto Betawi Dijual di Jepang, Harga Seporsinya Jadi Sorotan Publik
Soto Betawi Miyamoto (Instagram @sotobetawimiyamoto)

Giliran cek daftar menu, harga soto betawi di Jepang ini bikin publik ngelus dada.

Suara.com - Kuliner Indonesia memang sudah banyak yang mendunia. Hal ini lantaran cita rasa kuliner Indonesia terasa khas dan banyak disukai orang. Salah satu kuliner Indonesia yang mulai mendunia adalah soto betawi.

Akun Twitter @howtodresvvell membagikan foto salah satu restoran Indonesia yang menyajikan hidangan soto betawi di Jepang.

Dalam cuitannya tampak sebuah restoran dengan nama Soto Betawi Miyamoto. Restoran tersebut dilengkapi tulisan berbahasa Jepang dan didominasi warna merah dan putih.

Restoran Soto Betawi Miyamoto sebenarnya berasal dari Soto Betawi Bang Rojak. Soto betawi ini diboyong oleh perusahaan start up bidang makanan, Codafood, ke Jepang.

Baca Juga: Viral Pelanggan Kecewa Ada Biaya Servis, Pemilik Resto Beri Balasan Menohok

Soto Betawi Miyamoto (Twitter @howtodresvvel)
Soto Betawi Miyamoto (Twitter @howtodresvvel)

Nama Bang Rojak diganti menjadi Miyamoto dengan tujuan agar lebih familiar di tengah masyarakat Jepang. Soto Betawi Miyamoto sudah buka di Jepang sejak awal 2020 silam.

Restoran ini berlokasi di Chiyoda, Tokyo, Jepang. Nuansa Indonesia terasa kental di restoran ini mulai dari dekorasi dan tentu saja menu makanannya.

Harga menu makanan di Soto Betawi Miyamoto ini juga jadi sorotan warganet. Pasalnya, harga makanannya cukup mahal berkali lipat dibandingkan di Indonesia.

Untuk satu porsi soto betawi tanpa nasi dibanderol seharga 850 Yen atau sekitar Rp112 ribu. Sedangkan soto betawi dengan nasi dibanderol 950 Yen atau sekitar Rp125 ribu.

Soto Betawi Miyamoto (Twitter @howtodresvvel)
Soto Betawi Miyamoto (Twitter @howtodresvvel)

Soto betawi spesial memiliki harga paling mahal yaitu 1.200 Yen atau sekitar Rp158 ribu. Sedangkan untuk menu nasi daging balado dibanderol 800 Yen atau sekitar Rp105 ribu.

Baca Juga: Aneh Banget, Anak SD di Jepang Dilarang Pakai Celana Dalam Saat Olahraga

Cuitan soto betawi di Jepang ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ratusan respon dilontarkan pada unggahan tersebut.

"Beli soto Rp150 ribu bisa mandi sekualinya," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Keren juga soto betawi udah sampai Jepang. Ayo kuliner yang lain," ujar warganet ini.

Sementara itu, Hanya beberapa jam saja setelah diunggah, cuitan soto betawi di Jepang ini telah viral dan sudah disukai sebanyak lebih dari seribu akun Twitter.

Komentar