alexametrics

Ingin Jadi Kaya dan Sukses di Usia Muda? Terapkan 15 Kebiasaan Ini

M. Reza Sulaiman | Dian Kusumo Hapsari
Ingin Jadi Kaya dan Sukses di Usia Muda? Terapkan 15 Kebiasaan Ini
Ilustrasi sukses [Pixabay]

Kekayaan dan kesuksesan tidak datang begitu saja dari langit. Orang-orang sukses dan kaya yang Anda kagumi, tentunya memulai dari bawah, sama seperti Anda sekarang.

Suara.com - Kekayaan dan kesuksesan tidak datang begitu saja dari langit. Orang-orang sukses dan kaya yang Anda kagumi, tentunya memulai dari bawah, sama seperti Anda sekarang.

Dibutuhkan sebuah motivasi yang kuat dan memaksa diri kita menjadi pribadi yang efektif agar jalan lebih mudah menuju sukses.

Salah satunya dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan kecil dan sederhana ternyata bisa membuat seseorang menjadi sukses.

Dilansir melalui Lifehack, berikut 15 kebiasaan sederhana yang akan membuat Anda sukses dan menciptakan momentum dalam hidup Anda yang belum Anda sadari.

Baca Juga: Terungkap Motif Aliran Hakekok Balakasuta Ingin Kaya dan Selamat, Nyatanya?

1. Syukur

Kebiasaan sukses pertama dalam daftar ini adalah bersyukur. Kita mendengar tentang rasa syukur sepanjang waktu dan sains mendukungnya. Mereka yang mengungkapkan rasa syukur meningkatkan kesejahteraan, dapat lebih fokus pada apa yang berhasil, dan mengatasi tantangan dengan lebih cepat.

Tuliskan tiga hal yang Anda syukuri di pagi hari, dan mulailah hari Anda dengan semangat.

2. Airplane mode

Dunia saat ini memiliki gangguan yang tanpa akhir. Untuk melindungi perhatian Anda, mulailah hari dalam mode pesawat setidaknya selama 15 menit dan teruskan hingga 60 menit atau lebih.

Baca Juga: Yahya Waloni: Nabi Muhammad Tidak Ajarkan Salat, Tidak Ada Nabi Sukses

3. Gerakan Fisik

Gerakan fisik sangat penting untuk kesehatan kita, tetapi mungkin lebih penting untuk pola pikir dan neurokimia kita.

John Ratey MD, yang menulis Spark: The Revolutionary New Science of Exercise and the Brain, menemukan penelitian yang tak terhitung jumlahnya untuk mendukung bahwa gerakan fisik sangat penting untuk kreativitas, motivasi, dan kinerja mental. Mulailah dengan sederhana: waktu sendiri melakukan satu aktivitas setidaknya selama 10 menit.

4. Creative Work

Ingat aktivitas kreatif yang biasa Anda lakukan. Kita semua memiliki satu hal yang kita sukai yang membuat kita merasa lebih baik. Pekerjaan kreatif adalah kebiasaan sukses yang sering diabaikan.

Melakukan sesuatu yang kreatif setiap hari melenturkan otot yang sangat dibutuhkan, yang diterjemahkan ke dalam proyek lain yang sedang Anda kerjakan. Luangkan setidaknya dua puluh menit setiap hari untuk mengerjakan sesuatu yang kreatif.

5. Apresiasi

Kapan terakhir kali Anda menerima catatan tulisan tangan atau video di ponsel Anda dari seseorang yang mengungkapkan penghargaan mereka untuk Anda?

Jadilah orang yang mengirimkan pesan-pesan ini — dan perhatikan bagaimana mereka tidak hanya memperdalam hubungan tetapi juga membuat Anda merasa lebih baik.

Ini adalah "semangat penolong" lama yang bekerja di sini — mengangkat orang lain adalah sumber utama kebahagiaan. Kirim setidaknya satu pesan penghargaan setiap hari.

Komentar