alexametrics

6 Cara Memutihkan Wajah Alami Tanpa Produk Pemutih Instan

Rifan Aditya
6 Cara Memutihkan Wajah Alami Tanpa Produk Pemutih Instan
Ilustrasi 6 Cara Memutihkan Wajah Alami Tanpa Produk Pemutih Instan, Cara memutihkan wajah pakai jeruk nipis. (Sumber: Shutterstock)

Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara memutihkan wajah secara alami tanpa produk pemutih instan.

Suara.com - Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara memutihkan wajah secara alami tanpa produk pemutih instan. Kulit putih cerah alami menjadi salah satu dambaan bagi sebagian orang.

Namun perlu diingat bahwa kunci mendapat kulit putih alami adalah dengan menjaga kebersihan kulit wajah itu sendiri. Dengan memiliki kulit yang cerah, bersih serta segar tentu akan membuat penampilan lebih menarik dan meningkatkan rasa percaya diri.

Seringkali karena tingginya keinginan memiliki kulit putih alami, tak sedikit dari kita yang justru memilih menggunakan produk pemutih instan. Padahal, terdapat banyak cara yang lebih aman yang dapat kita gunakan untuk memperoleh kulit wajah putih alami.

Penasaran bagaimana cara memutihkan wajah tanpa perlu menggunakan produk pemutih instan? Yuk simak beberapa langkah berikut:

Baca Juga: Cara Menghilangkan Tahi Lalat

1.       Jeruk Nipis atau Lemon

Cara memutihkan wajah secara alami yang pertama adalah menggunakan jetuk nipis atau lemon. Buah yang kaya vitamin C memang dikenal dapat membantu mencerahkan kulit secara alami.

Cara menggunakannya pun tergolong mudah. Anda hanya perlu memotong jeruk menjadi dua bagian lalu kemudian menggosok-gosokkannya ke seluruh wajah. Jangan lupa untuk membilas dengan air putih setelah 30 menit didiamkan

Namun perlu diingat bahwa tingginya vitamin C juga dapat menimbulkan rasa perih bagi beberapa kulit orang yang sensitif. Tapi, rasa perih ini akan hilang setelah beberapa menit penggunaan.

2.       Gel Lidah Buaya

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Bruntusan dengan Bahan Alami

Wajah gelap pada umumnya disebabkan oleh pembentukan melanin pada kulit. Namun hal itu dapat dicegah dengan pemberian aloesin yang terdapat dalam lidah buaya.

Komentar