alexametrics

Musisi Sal Priadi Ungkap Kerinduan Sentuhan Tangan di Bulan Ramadan

Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
Musisi Sal Priadi Ungkap Kerinduan Sentuhan Tangan di Bulan Ramadan
Sal Priadi. (Suara.com/Aflaha Rizal)

"Ada satu hal yang paling kental dan kita kehilangan itu dua tahun ke belakang, yaitu adalah sentuhan tangan."

Suara.com - Lewat lagu yang menjadi soundtrack iklan IM3 Ooredoo, yaitu ‘Bulan Yang Baik’, musisi Sal Priadi menceritakan rasa syukurnya di bulan Ramadan, disertai rasa kerinduan dan sentuhan tangan yang hilang akibat pandemi Covid-19.

“Sebenarnya pesannya lebih ke pengharapan dan rasa bersyukur di bulan yang baik ini. Ada satu hal yang paling kental dan kita kehilangan itu dua tahun ke belakang, yaitu adalah sentuhan tangan. Dan muncul kerinduan yang besar, ditambah imbauan pemerintah nggak boleh mudik lagi, jadi kita kerasa sentuhan tangan itu jadi hilang, cium tangan, bahkan berkunjung ke rumah saudara,” ungkapnya saat ditemui Suara.com, Rabu (7/4/2021).

Pelantun lagu ‘Amin Paling Serius’ ini juga mengungkap, proses lagunya dilakukan secara virtual dengan Ari Renaldi, yang menjadi aransemen lagu tersebut.

“Yang mengaransemennya Ari Renaldi, yang tulis lagunya saya, dan juga komposisinya. Prosesnya kita virtual. Jadi Bang Arie-nya di Bandung, saya di Jakarta. Dan kita bicara lewat zoom,” ungkapnya.

Baca Juga: Ramadan Nanti Masyarakat Diizinkan Tarawih dan Salat Ied Jamaah di Masjid

Menurutnya, pandemi membuat kerja kreatifnya berbeda, yang biasa bertemu secara tatap muka kini semua serba virtual.

“Bayangin ya, pandemi bikin kita jadi kerjanya tahu-tahu beda, dan sekarang real on internet. Tapi mewujudkan hasil yang maksimal,” jelasnya.

Selain itu, Sal Priadi juga mengatakan akan ada projek terbaru nantinya, yakni merencanakan album kedua, yang masih dirahasiakannya.

“Selain ini aku dalam proses rencana album kedua dan akan segera dikerjain, dan masih rahasia. Kalau perhatiin di album Berhati dan album sekarang, akan ada penulisan dan penyampaian lagu yang berbeda,” ungkapnya.

Baca Juga: Ramadan Saat Pandemi, Studi Ini Sebut Belum Ada Orang Mati Karena Puasa

Komentar