alexametrics

Penjual Tahu Sumedang Diberi Rezeki, Endingnya Malah Bikin Warganet Emosi

Cesar Uji Tawakal | Hiromi Kyuna
Penjual Tahu Sumedang Diberi Rezeki, Endingnya Malah Bikin Warganet Emosi
Ilustrasi tahu. (Pixabay/Cegoh)

Semua dagangan penjual tahu Sumedang ini diborong. Namun, hal tak terduga malah terjadi.

Suara.com - Berbagi rezeki kepada yang membutuhkan bisa jadi salah satu cara menularkan kebahagiaan. Tak heran sejumlah orang tak keberatan untuk berbagi rezeki pada orang yang bahkan tak dikenal.

Salah satu momen berbagi rezeki ini dibagikan akun TikTok @hobbymakan.id. Saat itu, seorang pria bertemu dengan penjual tahu sumedang keliling.

Penjual tahu Sumedang keliling itu adalah sepasang suami istri. Mereka memikul dagangannya dan berkeliling untuk mengisi pundi-pundi rupiah.

Setelah berbincang sejenak, pria bernama Evan ini kemudian memutuskan untuk memborong dagangan mereka. Evan meminta ibu tersebut untuk membagikan tahu Sumedang pada tukang parkir, driver ojol, atau siapapun yang lapar.

Baca Juga: Ghea Indrawari Ambil Banyak Hikmah dari Sumber Rezeki

Penjual tahu Sumedang (TikTok @hobbymakan.id)
Penjual tahu Sumedang (TikTok @hobbymakan.id)

Ibu tersebut tak keberatan dan merasa sangat senang. Total tahu Sumedang yang diborong Evan adalah Rp664 ribu.

Kemudian sang ibu meminta agar dibayar Rp700 ribu. Evan pun tak keberatan dan mengiyakannya.

Evan kemudian memberikan uang lebih untuk membayar semua tahu Sumedang itu. Tanpa diduga, ibu tersebut meminta agar uangnya ditambahkan lagi.

"Tambahinlah, ibu belum bayar kontrakan," ujar ibu tersebut pada Evan.

Ibu tersebut mengatakan setiap malam menangis karena diomeli oleh pemilik kontrakan. Evan tak masalah dengan hal tersebut, ia kemudian memberi uang tambahan untuk suami istri tersebut.

Baca Juga: Murka! Hina Istrinya, Gilang Dirga Emosi dengan Nitizen: Kucari kau!

Penjual tahu Sumedang (TikTok @hobbymakan.id)
Penjual tahu Sumedang (TikTok @hobbymakan.id)

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Kok kesel ya nontonnya. Kok malah ngambil kesempatan. Yah manusia emang macem-macem modelnya. Sehat-sehat terus bang Evan," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Yah padahal udah sedih lihatnya terharu. Pas di akhir minta tambahin, jadi gimana ya," ujar warganet ini.

"Endingnya gue emosi. Nggak bersyukur malah minta lagi. Duh," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (7/5/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Komentar