facebook

Tempat Wisata di Semarang: Kota Lama hingga Umbul Sidomukti untuk Lebaran

Rifan Aditya
Tempat Wisata di Semarang: Kota Lama hingga Umbul Sidomukti untuk Lebaran
Tempat wisata di Semarang - Wisatawan menjelajahi Kota Lama Semarang, Jawa Tengah. [Suara.com/Adam Iyasa]

Berikut daftar tempat wisata di Semarang yang dapat kalian kunjungi ketika libur lebaran 2021.

Suara.com - Semarang menjadi salah satu kota tujuan wisata dengan beragam destinasi wisata yang ditawarkannya. Mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, dan wisata religi bisa Anda temukan di ibu kota Jawa Tengah ini. Apa saja tempat wisata di Semarang yang dapat kalian kunjungi ketika libur lebaran 2021?

Berikut beberapa tempat wisata di Semarang yang dapat Anda kunjungi baik bersama keluarga, teman-teman maupun sebagai solo traveller.

1.       Kebun Teh Medini

Tempat wisata di Semarang yang pertama adalah Kebun Teh Medini. Terletak di perbukitan Pegunungan Ungaran, Kebun Teh Medini menawarkan suasana yang segar dengan hamparan pepohonan the seluas mata memandang.

Baca Juga: Libur Lebaran, 6 Tempat di Kota Bandung Ini Bakal Dipantau Ketat

Dengan membayar tiket masuk seharga Rp3.000 Anda sudah dapat menikmati sensasi udara sejuk di ketinggian 1.500 meter. Selain bisa foto-foto demi konten Instagram, Anda juga bisa camping di sekitar kebun teh.

2.       Kota Lama

Terletak di Jalan Letjen Suprapto, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Lama masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit turis di Semarang. Setelah direnovasi, Kota Lama semakin cantik dengan spot-spot instagramable.

Selain itu, tidak ada tiket masuk sama sekali, cukup membayar uang parkir karena Anda diharuskan berjalan kaki saat mengitari Kota Lama.

3.       Pagoda Avalokitesvara

Baca Juga: Destinasi Wisata Ditutup Saat Lebaran? Ini Penjelasan Pemkot Samarinda

Pagoda Avalokitesvara (instagram/@xiaolingchan)
Pagoda Avalokitesvara (instagram/@xiaolingchan)

Terletak di Jalan Perintis, Kemerdekaan, Pudak Payung, Banyumanik, Semarang, tempat peribadatan umat budha ini menyuguhkan bangunan setinggi 45 meter yang telah dibangun sejak tahun 1995 dan menjadi pagoda tertinggi di Indonesia sampai saat ini.

Komentar