alexametrics

Ternyata Simpel, Viral Tips Tetap Rapi Pakai Mukena setelah Keramas

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Ternyata Simpel, Viral Tips Tetap Rapi Pakai Mukena setelah Keramas
Tips Pakai Mukena setelah Keramas Agar Tetap Rapi (tiktok.com/@jeellaa_)

Begini tips memakai handuk di bawah mukena tapi tetap rapi.

Suara.com - Bagi perempuan Muslim, Anda pasti pernah mengalami masalah rambut basah saat hendak salat. Meski ada yang memilih langsung memakai mukena, ada pula yang kurang nyaman langsung mengenakan mukena setelah keramas.

Belum lama ini, akun TikTok @jeellaa_ membagikan tips dan trik bagi mereka yang ingin menunaikan ibadah salat setelah keramas. Ia pun mengungkap cara memakai handuk agar tetap rapi.

"Permasalahan wanita habis keramas mau solat," tulisnya di awal video.

Pertama, akun @jeellaa_ membagikan contoh yang salah. Biasanya, seseorang akan memilih melilitkan handuk ke atas sehingga bagian atas mukena tampak menonjol.

Baca Juga: Salat Id Nakes dan Pasien Covid-19 di Surabaya, Ada yang Pakai Baju Hazmat

Agar hal tersebut tidak terjadi, wanita ini pun mengubah cara memakai handuk. Alih-alih dililitkan ke atas, handuk dibiarkan menutupi rambut dan dililit ke belakang.

Lewat trik simpel tersebut, mukena yang digunakan pun bisa tetap rapi. Tak hanya itu, mukena tidak basah atau lembap karena terkena rambut yang basah.

Tips Pakai Mukena setelah Keramas Agar Tetap Rapi (tiktok.com/@jeellaa_)
Tips Pakai Mukena setelah Keramas Agar Tetap Rapi (tiktok.com/@jeellaa_)

Sejak diunggah, tips simpel dari akun @jeellaa_ tersebut mendapat beragam komentar. Meski ada yang lebih memilih untuk melepas handuk, banyak pula yang setuju dengan tips tersebut terlebih jika waktu salat sudah mendesak.

"Sumpah gue juga kayak gini wkwk malah gapernah nyoba yang pertama karena udah tahu nggak boleh," tulis salah satu komentar.

"Kenapa baru muncul pas gue udah potong rambut jadi pendek."

Baca Juga: Niatnya Praktis, Viral Desain Sarung Instan Ini Malah Bikin Gagal Paham

"Ngakak banget pernah lihat ibu-ibu begitu pas tarawih," tambah komentar lain menyoroti cara memakai handuk yang salah.

"Aku juga gini tapi pakai handuk kecil jadi kepalanya nggak berat."

"InshaAllah sah, selama nggak kena najis ya handuknya," imbuh penjelasan warganet lain.

Sementara itu, akun @jeellaa_ juga menambahkan jika dirinya telah memisahkan antara handuk badan dan handuk rambut khusus salat. Dengan begitu, ibadah salat bisa tetap sah dilakukan.

Komentar