alexametrics

Daftar Tempat Wisata di Bogor: Little Venice hingga Taman Safari

Rifan Aditya
Daftar Tempat Wisata di Bogor: Little Venice hingga Taman Safari
Little Venice Bogor - Tempat wisata di Bogor (instagram/littlevenicebogor)

Apa saja tempat wisata di Bogor yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat dalam mengisi momen liburan?

Suara.com - Apa saja tempat wisata di Bogor yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat dalam mengisi momen lebaran 2021 ini? Masyarakat Bogor saat ini dapat mengunjungi sejumlah tempat wisata saat libur lebaran. Pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tetap membuka tempat wisata saat libur lebaran pada tanggal 12 – 16 Mei 2021.

Dibukanya tempat wisata tersebut dikhususkan bagi warga yang berdomisili serta memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) kota Bogor. Tentunya warga yang akan mengunjungi tempat wisata harus mengikuti prokotol kesehatan dan pembatasan kuota pengunjung maksimal 50 persen sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Langsung, simak daftar tempat wisata di kota Bogor berikut ini.

1.     Little Venice

Little Venice merupakan tempat wisata yang ada di wilayah puncak Bogor. Wisatawan dapat menikmati berbagai macam wisata yang ditawarkan oleh Little Venice, seperti sepeda air, perahu naga, lapangan tenis, penyewaan kuda dan kolam renang.

Baca Juga: Wisatawan ke Kebun Raya Bogor Harus Tes GeNose

Salah satu tempat wisata di Bogor ini tentunya menyediakan spot-spot foto yang instagrammable seperti bentuk bangunan atau rumah khas negara-negara di Asia, Eropa, Australia dan Amerika. Harga tiket masuk Little Venice dibanderol sejumlah Rp 20 ribu per orang. Lokasi tempat wisata ini ada di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih Kota Bunga, Cinapas, Jawa Barat.

2.     Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu, Bogor. (Suara.com/Risna Halidi)
Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu, Bogor. (Suara.com/Risna Halidi)

Penangkaran rusa ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk keluarga saat mengisi libur lebaran. Dengan harga tiket Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Rp 2.500, wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan juga melihat dan memberi makan rusa. Rusa yang ada di penangkaran ini antara lain rusa Jawa, rusa Cheetal, dan rusa Bawean.

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu juga menyediakan lokasi outbound dan tempat perkemahan. Lokasi tempat wisata ini terletak di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor.

3.     Kebun Raya Bogor

Baca Juga: Libur Lebaran Mau ke Kebun Raya Bogor, Simak Baik-baik Syaratnya

Kebun Raya Bogor menjadi lokasi wisata menarik untuk dikunjungi sebagai mengisi libur lebaran 2021. Pada Kebun Raya Bogor ini memiliki lebih dari 100 spesies tanaman kaktus yang berada di Taman Meksiko.

Komentar