alexametrics

Hemat Luar Biasa, Harga Mi Ayam Keliling Ini Lebih Murah dari Tarif Parkir

Cesar Uji Tawakal | Hiromi Kyuna
Hemat Luar Biasa, Harga Mi Ayam Keliling Ini Lebih Murah dari Tarif Parkir
Ilustrasi mi ayam (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Mi ayam tersebut cukup sederhana dan memiliki harga yang sangat murah.

Suara.com - Mi ayam merupakan salah satu santapan favorit bagi banyak orang. Rasa yang enak, mudah ditemui, dan harganya yang murah jadi alasan mi ayam banyak digemari orang.

Berapa harga mi ayam paling murah yang pernah Anda beli? Pernahkah Anda melihat orany yang berjualan mi ayam dengan harga Rp1.000?

Akun TikTok @backtolala membagikan video tentang Mie Ayam Barokah yang harganya sangat murah. Mi ayam yang dijual berkeliling menggunakan sepeda ini harganya hanya Rp1.000 per bungkus.

Penjual mi ayam itu menggunakan sepeda tua yang dimodifikasi dengan kotak plastik di belakangnya. Penjual mi ayam Rp1.000 itu sangat sederhana dan berkeliling setiap hari mencari rupiah.

Baca Juga: Ada Kejanggalan di Foto Pria Makan Mi Ayam, Publik Malah Berujung Bingung

Mi ayam Rp1.000 (TikTok @backtolala)
Mi ayam Rp1.000 (TikTok @backtolala)

Mi ayam yang dijual adalah jenis mi ayam kering yang sudah dikemas dengan kertas minyak. Ukurannya memang tak terlalu besar sesuai dengan harganya, namun rasanya enak.

Harga mi ayam yang murah dipilih untuk menyesuaikan uang saku anak-anak. Selain berjualan mi ayam Rp1.000, penjual tersebut juga menerima pesanan dalam porsi lebih besar.

Harga yang ditawarkan juga cukup murah. Misalnya mi mentah 1 kilogram hanya dibanderol dengan harga Rp11 ribu sedangkan yang matang Rp16 ribu.

Ada punya mi matang dan bumbu sebanyak 1 kilogram dengan harga Rp23 ribu saja. Ada pula kemasan lain yang menggunakan plastik mika dengan harga mulai dari Rp2.000.

Penjual mi ayam ini berlokasi di Jember dan dapat melakukan pemesanan via telepon maupun pesan aplikasi WhatsApp.

Baca Juga: Penjual Mi Ayam Gelar Sayembara Temukan Rp 10 Ribu, Tuai Pujian Warganet

Mi ayam Rp1.000 (TikTok @backtolala)
Mi ayam Rp1.000 (TikTok @backtolala)

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Aaa mau beli tapi jauh banget. Plis itu murah meriah, apalagi yang mentahannya murah banget. Pengen beli," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Astaga, pak. Dapet untung nggak sih jualan segitu? Semoga panjang umur dan lancar rezekinya ya, pak," komentar seorang warganet.

"Biasanya aku lihat Bapak itu naik sepeda di daerah Pasar Wuluhan. Mi ayamnya enak," tulis warganet ini di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (18/6/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di TikTok.

Komentar