alexametrics

Cuma Perkara Jenggot Calon Suami, Wanita Ini Ancam Batalkan Pernikahan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Cuma Perkara Jenggot Calon Suami, Wanita Ini Ancam Batalkan Pernikahan
Ilustrasi pasangan bertengkar. (pexels.com/RODNAEProductions)

Apa yang salah dengan jenggot calon suami sampai mengancam pernikahan mereka?

Suara.com - Salah satu bentuk godaan menjelang pernikahan yang cukup sering dialami calon pengantin adalah perdebatan. Bahkan masalah kecil pun bisa menjadi pemicu perdebatan di antara mereka.

Hal itulah yang dihadapi oleh pasangan berikut ini. Cuma gara-gara jenggot, pasangan yang tidak diketahui namanya ini sampai berantem besar dan terancam batal menikah.

Pernikahan pasangan tersebut akan digelar pada bulan September mendatang. Si calon mempelai wanita bercerita kalau tunangannya belakangan memelihara jenggot.

"Aku tak ambil pusing karena sering melihatnya memakai jenggot sebelumnya. Dia berkata, 'Um aku akan membiarkan jenggotku untuk pernikahan'," cerita wanita itu dilansir Mirror, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Nyindir Halus tapi Makjleb! Viral Undangan Nikah Isinya Bikin Jomblo Terintimidasi

"Aku memberinya tatapan sinis dan berkata, 'Tidak. Kamu tidak boleh. Aku tidak akan mengizinkan itu'. Dia marah karena aku mengatakan kepadanya apa yang harus dilakukan," lanjutnya.

Ilustrasi pria berjenggot. (Pexels/Cottonbro)
Ilustrasi pria cukup jenggot. (Pexels/Cottonbro)

Tidak menyerah, wanita tadi mengancam akan membatalkan pernikahan kalau tunangannya tidak mau menyukur jenggot. Ancaman tersebut rupanya tidak dipedulikan oleh sang tunangan.

"Aku mengatakan bahwa aku akan membatalkan pernikahan kalau dia tidak bercukur. Dia bergeming. Dia akhirnya marah besar dengan komentar itu dan pergi," sambung wanita tadi.

Sejak saat itu, mereka jarang sekali ngobrol. Situasi ini pun cukup mencuri perhatian warganet yang membaca curhatan calon mempelai wanita itu di situs Reddit.

Sayangnya warganet justru menyalahkan wanita tersebut. Apalagi ia sempat menegaskan bahwa itu adalah hari spesialnya, jadi sang tunangan harus mematuhi aturan yang dibuat olehnya.

Baca Juga: Kisah Pria Inggris Terjerat Pernikahan Palsu dan Rugi Rp3,6 Miliar

"Bagaimana kamu bisa berpikir tidak apa-apa untuk menuntut dia mencukur jenggotnya karena ini 'harimu'," kata warganet.

"Kamu tidak bisa mengadakan pernikahan tanpa pengantin pria, jadi itu juga harinya," imbuh yang lain.

"Dia adalah pria yang kamu terima lamarannya, termasuk jenggot dan semuanya. Bagaimana perasaanmu jika dia mengatakan tidak akan menikahimu kecuali kamu turun 20 pon (9 kg) sebelum pernikahan?" komentar warganet lainnya.

Komentar