alexametrics

Bukan Cuma Polos, Ini Tren Mukena yang Digemari di Indonesia

Bimo Aria Fundrika
Bukan Cuma Polos, Ini Tren Mukena yang Digemari di Indonesia
Bukan Cuma Polos, Ini Tren Mukena yang Digemari di Indonesia. (Dok: Siti Khadijah)

Banyak perempuan yang juga ingin tetep modis dan stylish saat menggunakan mukena.

Suara.com - Seiring dengan makin berkembangnya industri fashion muslim di Indonesia, mukena kini tak hanya sekadar menjadi pakaian untuk beribadah.

Banyak perempuan yang juga ingin tetep modis dan stylish saat menggunakan mukena. Inilah yang membuat Siti Khadijah mukena inovasi yang berasal dari Malaysia bercita-cita untuk menjadi trendsetter fashion muslim terutama mukena di Indonesia.

Tapi, sebenarnya mukena seperti apa yang digemari oleh masyarakat Indonesia?

"Untuk mukena lebih ke polos minimalis tapi tetap elegan. Bordiran dan motif bunga tetap menjadi idola di Indonesia," ujar Head Sales and Marketing Siti Khadijah Indonesia Dicky Rahmad, dalam keterangannya, Selasa, (6/7/2021).

Baca Juga: 4 Inspirasi 'Korean Look' untuk Hijabers

Bukan Cuma Polos, Ini Tren Mukena yang Digemari di Indonesia. (Dok: Siti Khadijah)
Bukan Cuma Polos, Ini Tren Mukena yang Digemari di Indonesia. (Dok: Siti Khadijah)

Dicky menjelaskan, bahwa tren itu sedikit berbeda dengan di Malaysia. Menurut Dicky,tren mukena di Malaysia lebih ke arah penggunaaan sehari-sehari yg lebih dominan polos. Jika bermotif juga cenderung lebih ke citarasa melayu,

"Sedangkan di Indonesia, lebih menekankan kepada warna motif yg akan di padupadankan dengan pakaian yg digunakan, serta lebih bahan dan kecantikan dari hijabnya itu sendiri," kata Dicky.

Dicky juga mengatakan bahwa baru-baru ini Siti Khadijah tetap berkarya menghasilkan mukena baru. Tidak tanggung-tanggung, akan ada 11 mukena diantaranya Moon Series yang berkolaborasi dengan Ayana Moon Selebgram asal Korea Selatan, Amica, Signature Rumi Colour edition, Sasmaya, dan 2 Hijab terbaru Abha dan Harsha.

"Koleksi moon series adalah koleksi khusus yg memiliki desain campuran khas Indonesia dan Korea Selatan, terlihat dari motif bagian kepala, dan di bagian bawah pergelangan tangan. Dipilih langsung oleh Ayana Jihye Moon, influencer Korea Selatan yang “Hijrah”," kata Dicky.

Selain itu, pada koleksi Harsha juga dibawakan oleh model dari kolaborasi brand Mustika Ratu dengan menggunakan makeup Beauty Queen by Mustika Ratu High Quality Makeup with Skin Care Benefits.

Baca Juga: Berbekal Modal Rp200 Ribu Naja Ciptakan Produk Fashion Alya Hijab

Siti Khadijah dan Mustika Ratu juga bekerja sama menghadirkan Boundling produk yaitu setiap pembelian produk Mustika Ratu di Shopee bisa mendapatkan voucher belanja Siti Khadijah.

Komentar