alexametrics

Katy Perry Pertama Kali Cicipi Rendang Malaysia, Reaksinya Jadi Sorotan Publik

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Katy Perry Pertama Kali Cicipi Rendang Malaysia, Reaksinya Jadi Sorotan Publik
Katy Perry. (Instagram/@katyperry)

Penyanyi papan atas Katy Perry untuk pertama kalinya menyicipi rendang, Bagaimana reaksinya?

Suara.com - Tak dipungkiri lagi rendang menjadi salah satu primadona kuliner Indonesia. Santapan khas Padang ini bahkan sempat dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia versi CNN travel.

Tak heran banyak orang menyukai olahan kaya bumbu tersebut. Belum lama ini, penyanyi ternama Katy Perry mencicipi rendang khas Malaysia.

Melansir dari Hype, Katy Perry tampil di MasterChef Australia Season 12 sebagai juri tamu spesial. Hal ini tampak pada video episode lengkap MasterChef Australia yang diunggah Life Time Asia.

Di episode saat itu, tema yang diangkat adalah "Hot n Cold" yang sesuai dengan lagu populer Katy Perry di tahun 2008. Para peserta diwajibkan membuat hidangan dengan rasa pedas atau sensasi dingin yang unik.

Baca Juga: Warga Rawa Sengon Jakarta Utara yang Lagi Isoman Dapat Kiriman Rendang

Katy Perry icip rendang (YouTube Life Time Asia)
Katy Perry icip rendang (YouTube Life Time Asia)

Salah satu pesertanya, Poh Ling Yeow, adalah seorang warga Malaysia yang tinggal di Australia. Bukan rahasia lagi bahwa Malaysia dan Indonesia memiliki budaya dan kuliner yang hampir mirip.

Di episode itu, Poh Ling Yeow membuat rendang dan nasi ketan kuning yang disebut pulut kuning. Saat pertama kali disajikan kepada juri, Katy Perry mengatakan bahwa sajian itu mirip dengan makanan tradisional dari Meksiko, Burrito.

Momen itu adalah pertama kali Katy Perry mencoba rendang. Rupanya hal itu membuat ia memberikan reaksi menggemaskan tak lama usai mencobanya.

Ia terbatuk-batuk karena rempah yang terkandung pada rendang. Meski demikian, Katty Perry mengungkapkan ia tetap bisa merasakannya.

Katy Perry icip rendang (YouTube Life Time Asia)
Katy Perry icip rendang (YouTube Life Time Asia)

Ia kemudian bercanda pada pembawa acara, Melissa Leong. "Poh mencoba membunuhku," ujarnya tentu saja dengan nada bergurau.

Baca Juga: Berkunjung ke Museum Rendang di Padang

Meski demikian, Perry mengaku sangat menyukai sajian buatan Poh. Ketiga juri lainnya juga memberi komentar positif tentang masakan itu.

Komentar