alexametrics

4 Manfaat Nasi Basi untuk Aglonema, Agar Sehat dan Segar!

Rifan Aditya
4 Manfaat Nasi Basi untuk Aglonema, Agar Sehat dan Segar!
Manfaat nasi basi untuk Aglonema - Ilustrasi Aglonema - Aglonema Prestige, jenis aglonema tanaman hias (instagram/flowerobsessed33)

Berikut beberapa manfaat nasi basi untuk Aglonema yang dirangkum Suara.com dari berbagai sumber.

Suara.com - Cara merawat Aglonema tergolong mudah. Bahkan dengan menggunakan nasi basi pun Aglonema dapat sehat dan segar. Lantas apa manfaat nasi basi untuk Aglonema?

Mungkin anda baru mendengar perawatan Aglonema dengan nasi basi. Ternyata, nasi basi untuk Aglonema memiliki manfaat yang cukup besar.

Biasanya, nasi basi sering kali hanya berakhir di tempat sampah. Namun jika Anda memiliki tanaman Aglonema, nasi basi bisa jadi salah satu jenis nutrisi yang baik bagi tanaman tersebut. Berikut beberapa manfaat nasi basi untuk Aglonema yang dirangkum Suara.com dari berbagai sumber.

1. Membuat Tanaman Lekas Tumbuh

Baca Juga: 3 Cara Jitu Mengatasi Daun Aglonema yang Menguning Lengkap dengan Penyebabnya

Nasi basi memang tidak lagi bisa dikonsumsi manusia, namun jika diberikan pada tanaman Aglonema, akan memberikan efek membuatnya cepat tumbuh. Jadi tanaman Anda akan lekas besar, berdaun lebat, dan menjadi sehat.

2. Unsur Hara Tanaman

Tanaman memerlukan unsur hara untuk bisa tumbuh dengan baik. Nasi basi untuk Aglonema ternyata bisa memberikan suplai unsur hara makro dan mikro. Sehingga bisa membantu Aglonema tumbuh subur karena kebutuhan nutrisinya terpenuhi.

3. Mencegah Penyakit dan Hama

Manfaat lain nasi basi untuk Aglonema adalah membantu mencegah penyakit dan hama yang mungkin merusak tanaman Anda. Dengan nutrisi yang tercukupi, tanaman memiliki tingkat kesehatan yang tinggi sehingga penyakit dan hama dijamin tidak akan menjangkiti tanaman Anda.

Baca Juga: Cara Menyemprot Larutan Pupuk Daun ke Tanaman Aglonema Agar Rimbun

4. Tanaman Terlihat Segar

Komentar