alexametrics

Cara Menyemprot Larutan Pupuk Daun ke Tanaman Aglonema Agar Rimbun

Rifan Aditya
Cara Menyemprot Larutan Pupuk Daun ke Tanaman Aglonema Agar Rimbun
Cara Menyemprot Larutan Pupuk Daun ke Tanaman Aglonema Agar Rimbun - Ilustrasi menyiram tanaman, menyemprot larutan pupuk (Elemen Envato)

Begini cara menyemprot larutan pupuk daun ke tanaman aglonema. Simak cara pembuatannya juga.

Suara.com - Aglonema salah satu tanaman yang digemari banyak orang. Untuk merawatnya, bisa dengan menyemprotkan larutan pupuk daun. Begini cara menyemprot larutan pupuk daun ke tanaman aglonema.

Diketahui, pupuk daun ini bermanfaat untuk menyuburkan serta merimbunkan tanaman aglonema, sehingga tanaman tidak cepat mati atau rusak.

Untuk memperoleh manfaat yang demikian, dianjurkan untuk melakukan perawatan dengan tepat. Melansir dari channel YouTube Hobi Bunga (12/7/2021), simak berikut ini cara menyemprot larutan pupuk daun ke tanaman aglonema agar subur dan rimbun.

Alat dan Bahan Membuat Larutan Pupuk Daun

Baca Juga: Cara Mudah Menanam Aglaonema dari Biji, Peluang Bisnis Tanaman Hias saat Pandemi

Untuk membuat larutan pupuk daun, siapkan beberapa alat dan bahannya. Adapun alat dan bahan yang dibutuhkan yakni sebagai berikut.

Cara Membuat Larutan Pupuk Daun

Adapun cara membuat larutan pupuk daun untuk membuat agloneme tumbuh subur dan rimbun serta tidak lekas mati dan rusak yakni sebagai berikut:

  1. Masukan air 1 liter ke botol semprot
  2. Lalu, masukan 1 atau 2 gram pupuk growmore ke dalam botol semprot yang telah terisi air 1 liter
  3. Setelah itu, kocok atau aduk pupuk growmore dan air hingga larut

Cara Penyemprotan Larutan Pupuk Daun ke Tanaman Aglonema

Berikut ini cara semprotkan larutan pupuk daun ke tanaman aglonema yang benar agar lekas subur dan tidak cepat rusak atau mati.

Baca Juga: 4 Kelebihan Aglonema dan Cara Merawat Tanaman Hias yang Banyak Peminatnya

  1. Semprotkan larutan tersebut ke seluruh tanaman hingga basah. Bisa ke bagian anakan atau indukan semua jenis tanaman aglonema maupun tanaman hias lainnya.
  2. Lakukan penyemprotan ke aglonema pada waktu pagi (pukul 08.00-09.00) atau sore hari (pukul 15.00-16.00). Hindari melakukan penyemprotan pada waktu siang hari karena akan membuat tanaman rusak atau mati
  3. Penyemprotan bisa dilakukan 3 minggu sekali untuk menjaga kesuburan dan kerimbunan aglonema, serta akan dapat membuat daunnya lebih besar

Tanaman Aglonema salah satu tanaman hias yang digemari banyak orang, khususnya para kolektor tanaman. Demikianlah informasi mengenai cara menyemprot larutan pupuk daun ke tanaman aglonema agar tumbuh subur dan rimbun. Selamat mencoba.

Komentar