alexametrics

Gampang Dicari, Daftar 5 Tanaman Hias untuk Dekorasi dan Tak Perlu Banyak Sinar Matahari

Rima Sekarani Imamun Nissa
Gampang Dicari, Daftar 5 Tanaman Hias untuk Dekorasi dan Tak Perlu Banyak Sinar Matahari
Tanaman hias lidah mertua. (Shutterstock)

Berikut beberapa pilihan tanaman hias untuk dekorasi ruangan yang tak perlu banyak paparan sinar matahari.

Suara.com - Meletakkan tanaman hias di dalam rumah kini menjadi sebuah tren dekorasi interior yang semakin banyak disukai banyak orang. Namun, tak semuanya dapat bertahan di dalam ruangan, terutama untuk jenis tanaman hias yang memerlukan lebih banyak sinar matahari.

Perlu diketahui juga bahwa ada beberapa tanaman hias yang mampu bertahan di ruangan dengan paparan sinar matahari yang minim.

Berikut ini 5 pilihan tanaman hias untuk dekorasi ruangan yang tak perlu paparan sinar matahari yang banyak, seperti dikutip dari laman Architectural Digest, Jumat (30/7/2021).

1. Sirih Gading atau Pothos

Baca Juga: Mampukah Tanaman Hias Menyaring Racun di Udara? Ini Jawabannya

Tanaman sirih gading atau pothos menjadi salah satu tanaman hias yang tergolong mudah dan cepat tumbuh. Sirih gading memiliki beberapa varian menarik yang bisa dijadikan penghias ruangan di rumah. Di samping itu, sirih gading juga efektif mengeluarkan racun dalam udara yang berada di sekitarnya.

Tanaman sirih gading. (Shutterstock)
Tanaman sirih gading. (Shutterstock)

2. Pohon Dolar atau ZZ plant

Pohon dolar termasuk genus tanaman berbunga dalam keluarga Araceae yang mengandung spesies tunggal Zamioculcas zamiifolia. Pohon dolar ternyata telah ada sejak berabad-abad lalu di kawasan Afrika yang rentan kekeringan

Tanaman hias satu ini dikenal paling toleran terhadap sinar matahari yang minim. Menurut desainer botani, Jarema Osofsky, bahkan kemungkinan pohon dolar mampu bertahan tanpa cahaya sekalipun.

3. Dieffenbachia

Baca Juga: 3 Penyebab Daun Tanaman Hias Menjadi Gosong, Begini Cara Mengatasinya

Tanaman hias Dieffenbachia menjadi salah satu jenis tanaman yang mampu memurnikan udara dan mempercantik ruangan. Keindahannya berasal dari bentuk tajuk dan warna daun yang beragam, mulai dari hijau bercak-bercak hijau muda atau kuning.

Komentar