facebook

Jalanan Sepi karena Pandemi, Pedagang Lupis yang Menunggu Pelanggan Ini Bikin Haru

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Jalanan Sepi karena Pandemi, Pedagang Lupis yang Menunggu Pelanggan Ini Bikin Haru
Lupis (TikTok @noviie_09)

Pedagang lupis ini hanya diam termenung menunggu adanya orang yang membeli dagangannya.

Suara.com - Di tengah pandemi Covid-19, kegiatan masyarakat di luar rumah jadi terbatas. Hal ini memberi dampak yang cukup besar bagi orang-orang yang bekerja di jalan.

Salah satu contohnya seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @noviie_09. Dalam unggahan tersebut, wanita ini bercerita tak sengaja melihat bapak penjual kue tradional lupis saat tengah berjemur di balkon rumah.

Rupanya bapak itu memang kerap berjualan lupis di sana. Sayangnya karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang, jalanan jadi sepi.

Jalan yang sepi itu berpengaruh pada lupis dagangan si bapak yang tak kunjung laku. Wanita ini melihat lupis yang dijual masih sangat banyak.

Baca Juga: Jokowi: Pandemi Ajari Kita untuk Cari Titik Kesimbangan Antara Gas dan Rem

Tampak bapak pedagang lupis ini sangat sederhana. Ia menggunakan caping untuk menghalau teriknya panas matahari.

Pedagang lupis (TikTok @noviie_09)
Pedagang lupis (TikTok @noviie_09)

Wanita ini lantas turun untuk menghampiri bapak itu. Ia membeli seporsi lupis untuk membantu meringankan beban bapak tersebut.

Hal yang membuat salut adalah bapak pedagang lupis itu sangat patuh protokol kesehatan. Ia menggunakan dua masker yakni masker medis dan masker kain.

Rupanya bapak ini berdagang keliling mulai dari pukul 10 pagi hingga dagangan habis. Selama 30 tahun, dia berjualan lupis dengan berkeliling.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Niat Hati Lindungi Istri dari Corona, Pria Ini Malah Berujung Dilaporkan ke Polisi

"Salut sama pedagang yang maskernya bener-bener dipakai. Terutama waktu melayani pembeli, rasanya jadi lebih aman, apalagi ini maskernya dobel. Sehat terus ya, Pak," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Wah, favorit aku banget lupis! Enak. Semoga jualannya selalu habis ya, Pak," ujar warganet ini.

"Nggak tahu kenapa sekarang aku nyari lupis udah susah gitu. Semoga lancar rezeki dan sehat selalu ya, Pak," tulis warganet ini di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (16/8/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 800 ribu kali di TikTok.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar