alexametrics

Nekat Menikahi Politikus Beristri, Mantan Ratu Kecantikan Picu Kontroversi

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Nekat Menikahi Politikus Beristri, Mantan Ratu Kecantikan Picu Kontroversi
Sharifa Akeel, mantan ratu kecantikan Filipina. (Instagram/@sharifaakeel)

Umur sang suami 28 tahun lebih muda dari mantan ratu kecantikan ini.

Suara.com - Mantan ratu kecantikan Filipina bernama Sharifa Akeel baru saja menikah dengan politisi lokal pada Rabu (25/8/2021). Ini adalah puncak dari hubungan keduanya yang kontroversial.

Melansir SCMP, politisi yang menikah dengan Sharifa adalah Esmael Mangudadatu alias Toto. Hubungan pasangan beda usia 28 tahun ini memicu kontroversi karena diduga berawal dari perselingkuhan.

Tudingan itu dilayangkan oleh istri Toto, Mylene Mangudadatu, belum lama ini. Mylene menuding jawara Miss Asia Pacific International 2018 itu telah menjadi wanita simpanan sang suami.

"Dalam hukum Islam, seorang pria bisa menikah dengan empat istri. Tapi dia telah 'mengisi slotnya'," jelas Mylene Mangudadatu dalam acara "Wanted sa Radyo" melansir SCMP, Kamis (26/8/2021).

Baca Juga: Kala Ratu Kecantikan Myanmar Angkat Senjata, Serukan Lawan Junta Militer

"Seorang suami juga harus meminta izin kepada istrinya sebelum menikahi wanita lagi," lanjut wanita yang diketahui sebagai istri ketiga sang politisi itu.

Momen Sharifa Akeel menang di kontes kecantikan Filipina. (Instagram/@sharifaakeel)
Momen Sharifa Akeel menang di kontes kecantikan Filipina. (Instagram/@sharifaakeel)

Saat itu, Sharifa Akeel juga sempat membela diri dengan membuat unggahandi Facebook. Namun, wanita berusia 24 tahun ini tidak secara langsung menyebut nama Mylene dalam unggahannya.

Pada unggahan yang ditujukan kepada Nona Desperada (putus asa) itu, Sharifa seolah membantah dan menantang rivalnya untuk membuktikan tudingan perselingkuhannya di pengadilan.

Namun, sekarang Sharifa Akeel terang-terangan menikah dengan politisi berusia 53 tahun itu. Fakta tersebut cukup menimbulkan komentar sinis dari warganet lokal.

"Bukankah Akeel menyangkal semua tuduhan itu setahun lalu? Sekarang dia menikah?" celetuk warganet. "Uang bisa membeli apa saja," ujar yang lain sinis.

Baca Juga: Akibat Unggah Video Goyang TikTok, Mahkota Miss Papua Nugini Dicopot Paksa

Foto pernikahan mantan ratu kecantikan Filipina dengan politisi. (Instagram/@sharifaakeel)
Foto pernikahan mantan ratu kecantikan Filipina dengan politisi. (Instagram/@sharifaakeel)

Di sisi lain, Sharifa Akeel seolah tidak peduli dengan reaksi publik dan tetap membagikan kabar pernikahannya di Instagram. Dia menyertakan beberapa fotonya bersama sang suami.

"Jalan yang membawaku padamu tidaklah mudah. Tidak peduli seberapa keras saya mencoba untuk melawannya, tidak peduli seberapa banyak orang lain ingin melawannya, takdir ingin kita bersama," begitu tulis Sharifa di kolom caption Instagram.

Sementara itu, Sharifa Akeel juga memenangkan kontes kecantikan tahunan Filipina bernama Mutya ng Pilipinas atau Mutya Pilipinas. Dia menjadi wanita muslim pertama yang memenangkan kontes tersebut.

Komentar